Berjalan 'Tanpa Kaki' Di Catwalk, Model Cilik Ini Ukir Sejarah Baru!

Berjalan 'Tanpa Kaki', Model Cilik Ini Ukir Sejarah Baru!
Daisy-May Demetre

Terlahir 'tanpa kaki', gadis kecil asal Inggris sukses mencuri perhatian di ajang fashion show. Ini dia kisah inspiratifnya!

Pemandangan unik terlihat dalam rangkaian pagelaran busana New York Fashion Week, pada Minggu (8/9/2019). Di antara para model bertubuh semampai, seorang gadis kecil tampil percaya diri dengan kaki palsunya.

Melenggang dengan balutan gaun velvet berwarna merah, Daisy-May Demetre, berhasil mencuri perhatian banyak orang berkat penampilannya yang tak biasa di ajang New York Fashion Week.

Daisy-May Demetre terpilih untuk mempresentasikan busana dari label Lulu et Gigi, setelah sebelumnya sempat mewakili mereka di London Kids Week Mode.

Label milik desainer Eni Hegedus-Bulron ini memiliki spesialisasi pakaian anak-anak dengan sentuhan nuansa Prancis

Gaun yang digunakan Daisy-May Demetre, menjadi pusat perhatian karena sukses mengekspos kedua kaki prostetiknya. Kerennya lagi, gaun tersebut dilengkapi aksen emas pada bagian bodice sehingga menjadikan penampilan Demetre kian dramatis dan memukau.

Baca juga: Pertama kalinya, Model Berhijab Akan Eksis di Rusia

Menderita kondisi medis sejak lahir

Daisy-May Demetre, merupakan gadis berusia 9 tahun asal Birmingham, Inggris, yang terpaksa hidup dengan kaki palsu akibat kondisi medis yang dideritanya sejak lahir.

Demetre lahir dengan kondisi medis yang disebut fibular hemimella, kondisi dimana seseorang lahir dengan fibula (salah satu tulang pada kaki) pendek atau tanpa fibula sama sekali. Karena hal itulah, saat usia 18 bulan, kedua kaki Demetre terpaksa diamputasi mulai di bagian bawah lutut.

"Kami punya pilihan baginya untuk hidup seperti itu atau memutuskan untuk operasi. Kami tidak tahu pada waktu itu Daisy-May akan menjadi sangat baik seperti sekarang," ungkap sang ayah, Alex.

Dilansir dari BBC, kondisi itu terbilang sangat langka, kemungkinannya hanya satu di antara 50 ribu kelahiran, seperti yang diungkapkan Generic and Rare Disease Information Center (GARD).

Baca juga: Gaya Rambut Baru Ivanka Trump yang Terlihat Lebih Fresh!

Sukses ukir sejarah baru

Penampilan Demetre tersebut sekaligus mengukir sejarah baru dalam dunia modelling. Dikabarkan NBC News, Demetre sukses menjadi model pertama dengan amputasi ganda yang berjalan di catwalk New York Fashion Week.

Selain menjadi brand ambassador Lulu et Gigi Couture, Daisy-May Demetre ternyata sudah menjadi model selama 18 bulan. Ia bahkan pernah bekerja sama dengan beberapa brand ternama seperti Nike, River Island dan beberapa merek kelas atas lainnya di Inggris.

Nggak tanggung-tanggung, gadis tersebut bahkan dinobatkan sebagai Child of Courage dalam Pride of Birmingham Awards, keren!

Kisah Daisy-May Demetre itu menjadi bukti nyata bahwa ketidaksempurnaan fisik bukanlah halangan untuk meraih cita-cita. "Dia menginspirasi saya hanya dengan menjadi dirinya sendiri. Dia menghadapi kehidupan dengan senyuman dan segala hal luar biasa yang dilakukannya," ujar Alex.

Selanjutnya: Laras Sekar eksistensinya menjulang di permodelan Internasional. Ia menjadi salah satu model dari iklan kosmetik terbaru dari Kim Kardashian

Loading Facebook Comment ...