Pertama kalinya, Model Berhijab Akan Eksis di Rusia

Pertama kalinya, Model Berhijab Akan Eksis di Rusia
Pertama kalinya, Model Berhijab Akan Eksis di Rusia

Salah satu brand jeans berasal dari Rusia, Gloria Jeans menampilkan model yang mengenakan hijab di salah satu iklan mereka.

Sebuah merek fashion ternama menggunakan model hijab dalam iklan dalam brand fashion di Rusia untuk pertama kalinya. Langkah ini dilakukan retail fashion terkenal Rusia, Gloria Jeans.

Gloria Jeans menampilkan model yang mengenakan hijab di salah satu iklan mereka. Model berhijab itu tampil dalam kampanye mereka bertajuk Just be yourself. Brand terkenal asal Rusia yang bernama Gloria Jeans ini tercatat sebagai salah satu dari 200 perusahaan swasta paling sukses di Rusia. Dan Perusahaan ini juga pernah dipegang kendali oleh Ex-Victoria Secret’s Executive. Ditulis Gloria Jeans dalam akun Instagram mereka yang menampilkan foto model berhijab, mengatakan bahwa brand tersebut selalu senang melihat kebebasan dalam usia, jenis kelamin, warna kulit, agama atau bagaimana semua orang memandang dunia. Gloria Jeans merupakan retailer yang memiliki lebih dari 600 toko di Rusia.

View this post on Instagram

У тебя есть выбор: идти за всеми и так и не узнать себя 👻 или понять кто ты есть и написать свою историю! 👊 Твое решение? ⠀ Стильные джинсы, оверсайз-худи, футболки с крутыми принтами – все для городского casual уже в магазинах #GJ и онлайн.💥 ⠀ You have a choice: Follow people and never discover yourself 👻 or Realize who you are and write your own history! 👊 Your decision? ⠀ Trendy jeans, oversize hoodies, tees with cool prints – everything for urban casual fashion is now available in #GJ stores and online💥 #GloriaJeans

A post shared by Gloria Jeans (@_gloriajeans_) on

Ada pelarangan yang menimbulkan suatu pro dan kontra di Rusia, karena hijab bukan sesuatu yang umum di Rusia. Pada tahun 2017, sebuah sekolah desa di Republik Mordovia di mana mayoritas penduduknya muslim melarang para siswa dan gurunya untuk mengenakan hijab. Maka dari itu penampilan model berhijab untuk pertamakalinya di sebuah iklan fashion terkenal di Rusia ini dianggap sebuah langkah besar di negeri tersebut.

Sebelum merilis kampanye yang menampilkan model berhijab, Gloria Jeans sudah sukses di Rusia. Pendapatan retailer tersebut naik lebih dari empat kali lipat dalam lima tahun terakhir, dengan total 40,8 miliar Rubel atau sekitar Rp 8,7 Miliar pada tahun lalu bahkan sampai mempunyai 600 store lebih di negara itu sendiri.    Di Rusia sendiri, ada 14% warga yang beragama Islam dari total keseluruhan populasi.Vladimir Melnikov pendiri dari Gloria Jeans mengatakan kepada situs berita luar negeri bahwa melalui iklan tersebut perusahaannya ingin menyatakan bahwa mereka membuat pakaian untuk semua orang. Baik itu orang yang berhijab ataupun masyarakat pada umumnya di Rusia.

Selanjutnya: Ingin memiliki style berbeda untuk hijab setiap harinya? Coba beberapa tutorial hijab yang Woop berikan berikut ini.