Kesalahan yang Tidak Kamu Sadari Saat Memakai Skinny Jeans

Kesalahan yang Tidak Kamu Sadari Saat Memakai Skinny Jeans
ISTIMEWA

Ada alasannya kenapa namanya skinny jeans, bukan bulky jeans.

Skinny jeans masih menjadi salah satu denim paling populer seantero jagad raya ini. Mungkin karena celana ini mudah digabungkan dengan jenis pakaian lain. Tepat memakainya, bisa semakin menonjolkan kakimu yang jenjang. Salah pakai, eh... bisa-bisa memperbesar betis yang sudah tidak perlu diperbesar. Apa sebenarnya kesalahan yang sering (tanpa sengaja) kita lakukan saat memakai skinny jeans? Ini beberapa di antaranya: 

1. MEMBIARKAN UKURAN YANG KEBESARAN

Idealnya, sih—ada alasannya kenapa namanya skinny jeansjeans ini akan selalu pas badan saat dipakai. Namun pada kenyataannya, tidak semua orang memiliki ukuran yang sama dengan manekin-manekin di pabrik. Jadinya, tidak jarang yang terjadi: sempit di bagian pinggang, tapi kebesaran di bagian bawah, ataupun sebaliknya. Jika hal ini terjadi padamu, jangan biarkan—lakukan sesuatu. Solusi: sebelum mendatangi penjahit langganan mengecilkannya, coba dulu memakai ikat pinggang dan lihat apakah masalahmu teratasi. 

2. MEMILIH ATASAN YANG TERLALU PAS 

Ternyata oh ternyata, memilih atasan yang terlalu pas untuk dikenakan bersama skinny jeans adalah pilihan yang salah, karena bentuk tubuhmu akan terlihat semua dari atas hingga bawah. Ups! Kamu bisa bermain dengan atasan yang lebih besar (oversize). Kombinasi keduanya bisa membuat penampilanmu lebih keren.

3. MEMILIH LUARAN YANG MEMBOSANKAN 

Yah, di musim hujan seperti ini memakai jaket atau sweater sudah seharusnya. Kombinasikan luaran yang modis, seperti nude/ camel long coat yang tidak akan pernah membuat penampilanmu ketinggalan jaman. 

4. MEMAKAI CROPPED STYLE SAAT MEMAKAI HEELS 

Untuk kamu yang suka sekali memakai skinny jeans dengan gaya cropped, ada baiknya memilih celana yang berpotongan di atas mata kaki. Ini akan membuat kakimu terlihat lebih panjang.

5. MEMASUKKANNYA KE DALAM SEPATU