Perhatian: Penumpang yang Memakai Alas Kaki Ini, Silakan Pulang dan Menggantinya

Perhatian: Penumpang yang Memakai Alas Kaki Ini, Silakan Pulang dan Menggantinya
iSTOCK

Serius.

Musim mudik sudah tiba. Kemungkinan besar dalam beberapa hari ke depan, kamu akan berada di jalan tol (dan merasakan lagi penyiksaan pelan tapi pasti bernama kemacetan), stasiun kereta, stasiun bus, atau bandara. Kemungkinan besar lagi kamu akan melihat banyak manusia—beserta alas kaki mereka.

daihatsu banner

Apa yang biasa kamu pakai saat bepergian dan menggunakan transportasi publik? Saran kami adalah: mohon hindari sandal jepit. Yeah-yeah, sandal jepit memang nyaman dan gampang dilepas, tapi menjijikkan. Tidak peduli semahal dan seaneh apa pun nama merek yang kamu pakai, ada kemungkinan akan diminta oleh petugas untuk dilepas saat melalui pintu pemeriksaan—dan ini artinya dalam beberapa langkah kakimu telanjang. Tanpa alas. Sementara banyak bakteri di lantai. Ingat. Kamu. Bukan. Di pantai. Yikes. Alih-alih memilih sandal jepit sebagai sartorial wajibmu di musim mudik, ini beberapa alternatif alas kaki yang tidak kalah simpel dan nyaman. 

1. SNEAKERS

Tanpa penjelasan panjang lebar, ini adalah jenis sepatu yang akan menopang kaki dan bajumu dengan sempurna saat di perjalanan. 

2. LOW BLOCK HEELS

Ingin ada sedikit efek tinggi, tapi tidak membuat naik betis? Coba low block heels yang kebetulan sedang tren. 

3. LOAFERS

Salah satu sepatu favorit saat sedang bepergian. Tinggal masukkan kaki... selesai. Teman sempurna untuk jeans dan legging.  

4. POOL SLIDES

Jika memang tergila-gila dengan alas kaki yang terbuat dari karet (seperti sandal jepit), "versi revisinya" adalah ini. Oh, boleh lho, dipakai dengan kaus kaki (sedang tren). 

5. FLAT SHOES 

Nyaman? √. Aman? √√. Cantik? Kibaskan rambut.

Shop From Our Partner Cathaofficial.com