4 Alasan Habiskan Uang untuk Traveling Itu Baik

4 Alasan Habiskan Uang untuk Traveling Itu Baik
Traveling
4 Alasan Habiskan Uang untuk Traveling Itu Baik

Ternyata menghabiskan uang untuk traveling masih lebih baik dibandingkan shopping. Mengapa demikian? Berikut alasannya!

Liburan menyenangkan, shopping juga menyenangkan. Keduanya adalah hal yang tidak bisa kita tolak dalam hidupmu ini. Tapi jika kamu memiliki uang yang banyak, kamu lebih memilih pergi liburan atau malah memilih berbelanja sepuasnya? Yep, mungkin pilihan yang sulit untukmu. Sama-sama memberikan rasa bahagia, namun ternyata menghabiskan uang untuk liburan itu ternyata lebih baik lho. Mengapa demikian? Berikut empat alasan ‘membuang’ uang untuk liburan lebih baik dibandingkan shopping.

  • Bisa dikenang Lebih Lama

img

Yep, liburan bisa membuatmu mendapatkan hal-hal yang tidak biasa kamu dapatkan. Sehingga hal itu bisa menjadi sebuah momen yang akan di kenang sepanjang hidupmu. Tapi jika kamu memilih untuk shopping atau membeli sesuatu, kemungkinan barang yang kamu beli hanya bisa memberikan rasa bahagia sesaat tanpa bisa digunakan lama. Karena yang namanya barang lama kelamaan akan rusak dan tidak bisa terpakai lagi. Itulah mengapa traveling menjadi hal terpenting untuk kamu lakukan. Karena dengan melakukannya kamu akan membuat kenangan yang bisa kamu ingat dan selalu melekat di dalam pikiranmu.

  • Membeli Pengalaman yang Berharga

img

Memang sama-sama bisa membuatmu bahagia, tapi sayangnya barang tidak bisa memberikan pengalaman yang berharga untukmu. Karena dengan traveling, kamu akan mendapatkan pengalaman yang berbeda disetiap tempat--bahkan di tempat yang sama. Namanya pengalaman, ada baik ada buruk, yang tentunya harus kamu hadapi dalam perjalanan liburanmu. Hal itu akan memiliki memori yang tidak bisa kamu lupakan sampai kapanpun. Yep, pengalaman adalah guru yang terhebat.

  • Mendapatkan Teman Baru

img

Selain pengalaman, traveling juga membuatmu mendapatkan teman-teman baru dari berbagai tempat. Sehingga peluang kamu untuk mendapatkan wawasan dan bisa belajar lebih besar dibandingkan hanya pergi shopping sendiri. Selain itu, bertemu dengan orang-orang baru bisa membuat pikiranmu lebih fresh, terbuka, dan lebih kreatif.

  • Lebih Banyak Belajar dan Lebih Dewasa

img

Jika kamu memilih shopping pastinya kamu akan lebih boros. Perlu diketahui bahwa boros adalah suatu sifat yang jauh dari kata dewasa. Berbeda dengan traveling yang membuatmu dihadapkan dengan banyak pilihan yang harus dijalankan. Biasanya disinilah tingkat kedewasaanmu akan diuji. Kamu pun akan lebih banyak belajar dari hal yang kamu dapatkan saat traveling. Satu hal lagi, kamu juga akan pandai mengelola keuangan saat traveling.

Selanjutnya: Apakah kamu sering galau dan bersedih? Mungkin kamu sedang berada di quater life crisis. Baca selengkapnya di sini.