Kesalahan Terbesar Saat Gosok Gigi yang Perlu Kamu Tahu

Kesalahan Terbesar Saat Gosok Gigi yang Perlu Kamu Tahu
ISTOCK

Tidak hanya kulit, gigi juga harus dijaga kesehatannya. 

Sudah menggosok gigi selama dua menit? Itu saja ternyata belum cukup. Ada kesalahan terbesar yang umumnya dilakukan tanpa disadari. Ups! Menggosok gigi tak asal sekadar ‘membersihkan’ tapi perlu pengetahuan yang lebih luas. Bahkan ya, menyikat gigi tak ada hubungannya dengan teknik.

daihatsu banner

Banyak orang menyikat gigi tanpa berpikir dua kali. Kamu pasti juga kan? Mungkin kamu hanya hanya tahu teknik menyikat gigi yang benar menggosoknya selama dua menit dan langsung ‘membilas’-nya. Benar nggak? Ini yang menjadi kesalahan terbesar orang saat menggosok gigi. Profesor dari Universitas Dundee di Skotlandia mengatakan bahwa kesalahan terbesar banyak orang saat sikat gigi adalah langsung berkumur. 

“Setelah kamu sikat gigi jangan langsung membilas mulutnu dengan air atau obat kumur— kamu membasuh fluoride," saran sang profesor. Selain itu, "ini menjadi kebiasaan yang sulit untuk dihilangkan tapi dapat mengurangi kerusakan gigi hingga 25 persen," sambungnya. 

Kandungan fluoride dari pasta gigi yang berguna melindungi gigi. Makanya disarankan jangan langsung dibilas, biarkan dulu kandungan tersebut meresap ke dalamnya. Jangan pula langsung menggosok gigi setelah makan dan minum. Sebaiknya tunggu 30 menit baru melakukannya terutama bagi si pemilik gigi sensitif. Disarankan untuk menggosok gigi setiap 12 jam. 

Selanjutnya: ternyata hal ini bisa terjadi ketika kamu menggunakan satu sikat gigi bersama pasangan. 

Shop From Our Partner Cathaofficial.com