Khusus Untuk Para Pecinta Fesyen: Ini Tujuan Liburan di Asia

Khusus Untuk Para Pecinta Fesyen: Ini Tujuan Liburan di Asia
ISTOCK

Pastikan koper kosong saat berangkat. 

Butuh inspirasi liburan tahun ini? Coba jelajah tempat-tempat ini, terlebih jika kamu adalah tipe yang terobsesi fesyen, belanja, dan produk unik tiada duanya. 

SHANGHAI

Alasan: Jika keinginanmu adalah untuk menaikkan pengetahuan dalam hal per-retailan, tujuan berikutnya adalah Shanghai, alias Paris of the Orient. Bukannya hanya mal, tapi juga terdapat beberapa titik-titik perbelanjaan populer, termasuk Nanjing Road. Oleh karena ada ratusan toko di sepanjang jalan ini, disarankan untuk menggunakan baju dan sepatu nyaman dan sebenarnya, hanya mereka yang benar-benar serius dalam hal belanja yang mampu menyelesaikan “ziarah suci pecinta fesyen” ini.

Desainer yang patut dilirik: Uma Wang, Dongliang, Ban Xiao Xue, Masha Ma, Yang Li, Huishan Zhang.

BALI

Alasan: Sepertinya tidak perlu dijelaskan lebih lanjut. Yang pasti harus dilirik adalah item-item unik yang dibuat oleh pengrajin, seniman, atau produsen lokal.

Desainer yang patut dilirik: Ono Creations, Smile Clothing, Threads of Life, Puravida, Biasa, Suarti.

SINGAPURA

Alasan: Terlepas dari mal pencakar langit ION Orchard dan The Paragon, Singapore juga dikenal dengan butik-butik kecil yang menjual produk buatan local. CNN traveler menyarankan untuk memulainya dari Haji Lane, “pusat berbelanjaan yang saking kecilnya bisa terlewatkan di jantung Singapore’s Arab Quarter.”

Desainer yang patut dilirik: Ong Shunmugam, Dzojchen, Sabrina Goh, In Good Company, Aijek, Mash Up.