Khusus Untuk Para Pecinta Fesyen: Ini Tujuan Liburan di Asia

Khusus Untuk Para Pecinta Fesyen: Ini Tujuan Liburan di Asia
ISTOCK

Pastikan koper kosong saat berangkat. 

Butuh inspirasi liburan tahun ini? Coba jelajah tempat-tempat ini, terlebih jika kamu adalah tipe yang terobsesi fesyen, belanja, dan produk unik tiada duanya. 

SHANGHAI

Alasan: Jika keinginanmu adalah untuk menaikkan pengetahuan dalam hal per-retailan, tujuan berikutnya adalah Shanghai, alias Paris of the Orient. Bukannya hanya mal, tapi juga terdapat beberapa titik-titik perbelanjaan populer, termasuk Nanjing Road. Oleh karena ada ratusan toko di sepanjang jalan ini, disarankan untuk menggunakan baju dan sepatu nyaman dan sebenarnya, hanya mereka yang benar-benar serius dalam hal belanja yang mampu menyelesaikan “ziarah suci pecinta fesyen” ini.

Desainer yang patut dilirik: Uma Wang, Dongliang, Ban Xiao Xue, Masha Ma, Yang Li, Huishan Zhang.

BALI

Alasan: Sepertinya tidak perlu dijelaskan lebih lanjut. Yang pasti harus dilirik adalah item-item unik yang dibuat oleh pengrajin, seniman, atau produsen lokal.

Desainer yang patut dilirik: Ono Creations, Smile Clothing, Threads of Life, Puravida, Biasa, Suarti.

SINGAPURA

Alasan: Terlepas dari mal pencakar langit ION Orchard dan The Paragon, Singapore juga dikenal dengan butik-butik kecil yang menjual produk buatan local. CNN traveler menyarankan untuk memulainya dari Haji Lane, “pusat berbelanjaan yang saking kecilnya bisa terlewatkan di jantung Singapore’s Arab Quarter.”

Desainer yang patut dilirik: Ong Shunmugam, Dzojchen, Sabrina Goh, In Good Company, Aijek, Mash Up.

BANGKOK

Alasan: Untuk yang sering bolak-balik Bangkok pasti paham betapa murah dan banyaknya pilihan yang dijual di pasar-pasar seperti Chatuchak Weekend Market, mulai dari pakaian, vinyl, jewelry, dan masih banyak lagi. Masih mau lagi? Kunjungi pasar malam di Khao San Road, yang banjir dengan produk local dan barang tiruan dengan harga sangat terjangkau. Atau melipir ke Asiatique dan Central World.

Desainer yang patut dilirik: Greyhound, Kai, Kloset, Senada Theory, Stretsis.

HONG KONG

Alasan: Jika kamu adalah tipe “pebelanja kalap” dan mencari barang-barang langka, pasar-pasar Hongkong adalah pilihan yang tepat. Dan jika memburu barang-barang terkenal high-end department store Lane Crawford adalah destinasimu; jalan-jalannya pun tak kalah gaya. Akan tetapi jika kamu adalah pemburu barang-barang diskon, kunjungi Hong Kong saat peak sale season. Discover Hong Kong mengatakan untuk datang antara Desember dan Februari; selama masa Natal dan sebelum Chinese New Year.

Desainer yang patut dilirik: Ffixxed Studios, Robert Wun, Lapeewee Fashion, Modement, Lulu Cheung.

TAIPEI, TAIWAN

Alasan: Jika kamu ingin melarikan diri dari mal, jejakkan kaki di Shilin Night Market. Ini merupakan tempat paling pas untuk merasakan atmosfer asli dan local Taipei. Ratuan warung yang menjajakan makanan tradisional, dan di pinggirannya dihiasi dengan toko-toko kecil unik, roadside stalls, dan vendor yang menjual barang-barang fesyen dan souvenir. Jangan lewatkan untuk menjajal Wu Fen Pu, outlet raksasa dipenuhi pakaian perempuan.

Desainer yang patut dilirik: Kenyonyeh, Jolin Wu, Su Jung Cheng, SUMI, Iohll, 0_1, Corsage, TRAN.

YOKOHAMA, JEPANG

Alasan: Selain Tokyo, Yokohama harusnya menjadi destinasi wajib pecinta fesyen. Kunjungi Neighborhood di distrik Minato Mirai untuk menyaksikan perkawinan unik antara unsur kontemporer dengan old school military. Kemudian Motomachi, pusat perbelanjaan sepanjang lima blok yang dipenuhi dengan kafe dan butik merek-merek terkenal.

Desainer yang patut dilirik: Backyard, Neighborhood.

Loading Facebook Comment ...