Pinda Rika Dorji, Sosok Penuh Talenta yang Dobrak Stereotip Dunia Gaming

Pinda Rika Dorji, Sosok Penuh Talenta yang Dobrak Stereotip
Pinda Rika Dorji

Dobrak stereotip dunia gaming yang dipenuhi laki-laki, yuk berkenalan dengan sosok Pinda Rika Dorji, gamer cantik asal Malaysia.

Banyak orang kerap menganggap profesi pro gamer adalah hal yang sia-sia untuk masa depan. Padahal jika mengikuti pergeseran zaman, profesi tersebut tak kalah bergengsi dengan pekerjaan lainnya. Nah, untuk menghilangkan stigma itu, yuk kenalan dengan Pinda Rika Dorji, gamer cantik yang mendobrak stereotip perempuan di ranah gaming.

Perempuan penuh talenta yang juga bekerja sebagai content creator dan host tersebut, ternyata sudah hobi bermain game sejak kecil. Menurut pengakuan Pinda, dirinya gemar memainkan Super Mario bersama sang nenek saat kecil dulu.

View this post on Instagram

Our Sunday. How’s yours ? @butcherthepoodle

A post shared by Pinda Rika Dorji (@pindapandaonly) on

Pinda mulai bermain DOTA2 secara kompetitif di masa kuliah, "Aku tak pernah menggunakan mic saat bermain DOTA2, karena saat lawanku mengetahui bahwa aku perempuan, terlalu banyak atensi yang ku terima, mulai dari positif hingga negatif." ujar Pinda.

Baca juga: Meski Dibully, Wanita Ini Bisa Bangkit Dari Depresi Berkat Hobi Menarinya

Di masa-masa awal terjun ke dunia gaming, banyak orang yang meremehkan Pinda hanya karena ia perempuan. Namun tentu saja, hal itu tak menjadi hambatan baginya, karena ia memilih tetap fokus melatih keterampilannya dibanding mendengarkan komentar negatif dari orang lain.

Segalanya tentu tak berjalan mulus untuk Pinda, banyak tantangan dan juga cemoohan yang kerap ia terima. Ia pun masih berusaha keras membuktikan keahliannya, agar orang-orang tak hanya menilainya dari wajah semata. "Aku tak ingin orang lain menilaiku hanya karena penampilan, aku ingin mereka menilai kontenku dengan serius berdasarkan kemampuan yang ku miliki," ujar Pinda menjelaskan. 

View this post on Instagram

#imnoobsowhat Turquoise Tee @ yeefu.store only available for 8 more days.

A post shared by Pinda Rika Dorji (@pindapandaonly) on

Perempuan asal Malaysia tersebut mengaku, bekerja sebagai content creator di media sosial dan member profesional di eSports merupakan hal yang sulit. Meski begitu, baginya mempunyai kesempatan untuk mengejar mimpi dan ambisi di dunia gaming adalah salah satu prestasi terbesar dalam hidupnya.

"Fakta bahwa aku dapat melakukan hal yang kuinginkan sejak dulu adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Bagiku, itu adalah kesempatan yang tak bisa didapatkan banyak orang." ucap Pinda dengan bersemangat.

View this post on Instagram

TI11 in SEA or I delete Dota. Again.

A post shared by Pinda Rika Dorji (@pindapandaonly) on

Bagi kamu para perempuan muda yang ingin mengikuti jejak Pinda Rika, ia memberikan saran untuk tetap menjadi diri sendiri dan tidak mengikuti ekspektasi orang lain. Ia juga menambahkan untuk selalu mempersiapkan kemungkinan terburuk, seandainya karir tersebut tak berjalan sesuai rencana.

Nah itu tadi cerita singkat dari Pinda Rika Dorji mengenai karirnya sebagai pro gamer. Kamu tentunya juga bisa mendobrak stereotip sepertinya lewat hobi yang kamu miliki, terus semangat berkarya!

Selanjutnya: Gadis remaja asal Inggris, Khadijah Mellah, berhasil mengukir sejarah dengan menjadi hijabers pertama yang menjuarai perlombaan pacuan kuda. 

Loading Facebook Comment ...