Esports King, Gim Manajemen Esports Pertama Buatan Indonesia Resmi Diluncurkan!

Game Esports King Buatan Indonesia Resmi Diluncurkan!
Peluncuran Esports King.

Kamu pastinya sudah nggak asing lagi dong dengan esports? Kali ini, Agate menggandeng RRQ dalam membuat Esports King, simak yuk!

Olahraga esports saat ini sangat diminati oleh masyarakat Indonesia, maka fenomena ini mendorong beberapa pemilik besar untuk mengadakan berbagai macam aktivitasesports yang terbuka untuk diikuti seluruh masyarakat Indonesia. Di samping itu, pemerintah juga berusaha untuk terus memajukan ekosistem esports di Indonesia.

Olahraga esports merupakan olahraga elektronik yang dikenal sebagai permainan kompetitif yang dimainkan secara bersama-sama, atau multiplayer oleh atlit profesional esports yang biasa disebut pro player.

Peluncuran Esports King, Gim Manajemen Esports Pertama Buatan Indonesia
Peluncuran Esports King, Gim Manajemen Esports Pertama Buatan Indonesia

Agate bekerja sama dengan RRQ yang merupakan team esports yang telah didirikan pada Oktober 2013 ini untuk meluncurkan Esports King, yaitu suatu gim simulasi mobile manajemen esports pertama di Indonesia, lho!

Esports King ini menawarkan para pemain gim ini sebuah pengalaman simulasi sebagai manager yang membangun dan melatih tim esports yang dipersiapkan untuk bersaing dengan tim esports rancangan dari pemain lainnya dan berkesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik diberbagai kompetisi.

Dalam acara peluncuran Esports King di Hotel Ayana Midplaza, Selasa 25 Februari 2020, juga mempunyai misi untuk membuat tim esports terbaik, pemain diharuskan untuk merekrut pemain terbaik serta mengasah kemampuan anggota timnya.

Baca juga: 5 Game eSport Populer yang Banyak Dimainkan oleh Perempuan

CEO AGATE VS CEO RRQ
CEO AGATE VS CEO RRQ

Tak ketinggalan, Arief Widhiyasa (CEO Agate) dan Andrian Pauline (CEO RRQ) juga mencoba duel memainkan gim Esports King yang mereka kembangkan bersama, yang hasilnya dimenangkan oleh Arief Widhiyasa.

“Kami membuat gim Esports King ini selama 3 tahun. Kami harap, gim ini selain dapat melengkapi ekosistem gim Esports buatan lokal di Indonesia, juga dapat sebagai salah satu bentuk edukasi untuk para peminat gim esports bahwa masih ada profesi lain yang tidak pentingnya dari pemain gim esports untuk membuat suatu tim esports memenangkan suatu kompetisi. Gim Esports King ini sudah dapat diunduh dan dimainkan mulai 28 Februari 2020 di Google Play dan akan menyusul tersedia di Apple Store,” ujar Arief Widhiyasa, CEO Agate.

Talkshow CEO Agate, CEO RRQ dan CEO ESports
Talkshow CEO Agate, CEO RRQ dan CEO ESports

Agate merupakan perusahaan dan studio pengembangan gim yang didirikan pada 2009 dan berbasis di Bandung. Mereka pernah memperoleh posisi kedua untuk eSports Saga di acara Pocket Gamer’s The Big Indie Pitch di GDC 2018, yang berlokasi di San Fransisco, Amerika Serikat.

Tidak hanya memproduksi gim lokal untuk para pecinta dan pemain gim, tetapi Agate juga menggunakan gim sebagai suatu solusi pembelajaran melalui Agate Level Up dan CAIYO untuk gim visual novel Memories, serta dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia untuk membantu mengenalkan pariwisata Indonesia ke mancanegara, wow hebat yaa Woop Ladies!