5 Game eSport Populer yang Banyak Dimainkan oleh Perempuan

5 Game eSport Populer yang Banyak Dimainkan oleh Perempuan
Perempuan bermain game

Pencinta game mari merapat! Ini dia ulasan singkat 5 game populer yang banyak dimainkan oleh perempuan, apa saja?

Siapa bilang game online hanya bisa dimainkan oleh para laki-laki? Nyatanya seiring perkembangan zaman, banyak perempuan juga mulai menekuni bidang tersebut, lho. Kali ini Woop akan membahas sederet game populer eSport yang populer di kalangan perempuan. Apa game favoritmu ada dalam daftar? 

5 Game Esport Favorit Perempuan

1. PUBG

PlayerUnknown Battlegrounds atau yang dikenal dengan PUBG adalah permainan bergenrebattle royale yang bisa dimainkan hingga 100 orang sekaligus. Selain itu PUBG juga memungkinkanmu untuk bermain solo, 2 orang, 4 orang, serta mengundang teman untuk bergabung dalam permainan tersebut sebagai tim.

PUBG
PUBG

PUBG merupakan salah satu game populer yang juga banyak dimainkan oleh perempuan. Bahkan baru-baru ini, PUBG Corp mengatakan bahwa game besutan mereka memiliki lebih dari 200 juta pemain. Pertandingan eSport PUBG yang cukup populer di antaranya PUBG Mobile Club Open (PMCO) dan PUBG Esport Global Champion.

Salah satu seleb yang dikenal berkat kepiawainnya bermain PUBG adalah Pevita Pearce. Ia bahkan sempat terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 Global final yang digelar di Berlin, Jerman.

2. Mobile Legends

Siapa yang tidak mengetahui game mobil satu ini? Hampir semua pencinta game tentunya pernah memainkan Mobile Legends di waktu luang mereka. Mobile Legends sendiri merupakan game berjenis multiplayer online battle arena (MOBA) ini dikembangkan oleh developer game asal Shanghai, Moonton.

Mobile Legends
Mobile Legends

Saking populernya, Mobile Legends bahkan menjadi game nomor 1 di beberapa negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia. So, tidak mengherankan kalau Mobile Legends juga menjadi salah satu game yang juga banyak dimainkan oleh perempuan. 

Tak hanya itu, Mobile Legends juga merupakan game yang paling sering dipertandingkan di ajang e-Sport. Seperti tahun lalu, game tersebut pun ikut dipertandingkan dalam ajang olahraga multi event SEA Games 2019.

3. Call of Duty

Game yang pertama kali dirilis pada 2003 ini, merupakan seri permainan tembak-menembak yang awalnya dibuat sebagai simulasi tentara dan persenjataan dalam Perang Dunia Kedua. Kepopuleran Call of Duty sepertinya tak perlu dipertanyakan lagi, karena hampir semua gamer tentu mengenal permainan satu ini.

Call of Duty
Call of Duty

Game ini dipublikasikan oleh Activision dan dikembangkan oleh Infinity Ward, Treyarch dan Sledgehammer Games. Seiring berjalannya waktu, Call of Duty pun ikut merambah dunia e-Sport, dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia termasuk gamer perempuan. 

4. Free Fire

Satu lagi game bergenre batte royale yang banyak digemari oleh gamer perempuan. Yup, Free Fire adalah game kombinasi dari genre battle royale dengan TPS (Third Person Shooter). Game ini akan mengumpulkan banyak pemain di sebuah wilayah luas, dan membiarkan peserta saling membunuh untuk menentukan satu pemenang bertahan, yes sounds like real battle royale.

Free Fire
Free Fire