Gak Usah Pakai Aplikasi, Ini Cara Download Video di Instagram!

Tanpa Pakai Aplikasi, Ini Cara Download Video di Instagram!
Cara Download Video di Instagram

Bindung gimana caranya download video favoritmu di Instagram? Berikut Woop berikan caranya, tanpa harus pakai aplikasi lho!

Table of Content
+

Video yang diunggah di Instagram memang enggak bisa secara langsung di unduh. Sampai saat ini di aplikasi Instagram enggak punya fitur untuk simpan atau unduh. Jadi, pengguna memang hanya bisa menggugah dan melihat tanpa bisa menyimpan file video tersebut. Sebenarnya dengan menggunakan aplikasi bantuan, kamu bisa menyimpan video favorit kamu yang diunggah di aplikasi Instagram ini.

Namun, beberapa orang banyak yang malas mengunduh aplikasi tersebut karena enggak praktis. Nah, ternyata ada beberapa cara mudah lho untuk mendownload video di Instagram tanpa perlu menginstal aplikasi bantuan. Berikut Woop berikan caranya!

Cara Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi

1. Downloadgram

Kamu hanya perlu melakukan copy linkvideo di Instagram kemudian paste link tersebut ke web browser ini. Downloadgram adalah salah satu web browser dimana kamu bisa mendownload video di Instagram dengan mudah. Web ini bisa digunakan di smartphone apapun dan enggak berbayar. Berikut tutorialnya!

  • Pertama-tama, buka dahulu aplikasi Instagram yang ada di smartphone kamu. (bukan di web browser)
  • Sehabis membuka aplikasi Instagram, kamu bisa langsung mencari video yang ingin kamu download. Lalu, klik simbol titik tiga di bagian atas video tersebut.
Cara Download Video di Instagram - Step 2
Cara Download Video di Instagram - Step 2
  • Langkah selanjutnya, kamu bisa langsung pilih dan klik copy link untuk melakukan copy link video tersebut.
Cara Download Video di Instagram - Step 3
Cara Download Video di Instagram - Step 3
  • Sehabis itu, buka web browser Downloadgram, link: www.downloadgram.com
  • Lalu, kamu bisa langsung paste link video yang kamu copy tadi di kolom kosong web browser Downloadgram.
Cara Download Video di Instagram - Step 5
Cara Download Video di Instagram - Step 5
  • Langkah terakhir, kamu pun bisa klik tulisan download untuk mengunduh video tersebut.
Cara Download Video di Instagram - Step 6
Cara Download Video di Instagram - Step 6
  • Kemudian, secara otomatis Downloadgram akan langsung mendownload video tersebut dan otomatis juga akan langsung tersimpan di gallery smartphone kamu.

Baca juga: 4 Rekomendasi Aplikasi Download Video YouTube untuk Android

2. Dredown

Ada juga web browser lainnya untuk download video di Instagram selain dengan Downloadgram, yaitu Dredown. Enggak jauh dengan Downloadgram, kamu juga hanya perlu melakukan copy link dan paste link video tersebut ke dalam web browser Dredown. Ikuti langkah-langkah ini yuk!

  • Sama seperti Downloadgram, kamu hanya perlu mencari video yang ingin kamu download. dan jangan lupa copy link dengan klik simbol titik tiga diatas bagian video tersebut.
  • Lalu, bukalah web browser Dredown, link: www.dredown.com
Cara Download Video di Instagram - Dredown Step 3
Cara Download Video di Instagram - Dredown Step 2
  • Langkah selanjutnya, kamu bisa langsung paste link video tersebut di kolom Dredown. Lalu, klik tulisan ‘Dredown’ yang ada di samping kolom tersebut.
Cara Download Video di Instagram - Dredown Step 3
Cara Download Video di Instagram - Dredown Step 3
  • Kemudian, secara otomatis langsung ditampilkan sebuah link dengan format MP4. Nah, klik link yang ada dikolom berwarna hijau, maka video tersebut akan di download secara otomatis.
Cara Download Video di Instagram - Dredown Step 4
Cara Download Video di Instagram - Dredown Step 4

Berikut adalah beragam cara download video di Instagram tanpa harus pakai aplikasi dengan mudah dan praktis. Sekarang, kamu pun sudah bisa mengoleksi video dari akun-akun Instagram favorit kamu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, Woop Ladies!

Selanjutnya: Ingin berlibur tapi ragu karena lagi musim hujan? Berikut Woop berikan beberapa tips travelling saat musim hujan!

Loading Facebook Comment ...