Simpel! Ini 7 Tips Packing Sebelum Traveling untuk Perempuan

Simpel! Ini 7 Tips Packing Sebelum Traveling untuk Perempuan
Tips packing sebelum traveling untuk wanita

Tak perlu buang-buang waktu dan stres saat mengemas barang, dengan cara mudah ini packing akan lebih simpel dan menyenangkan.

Mengisi waktu libur panjang dengan traveling adalah hal yang bisa dilakukan untuk melepas penat. Namun sebelum bersenang-senang dalam liburan, kamu harus meluangkan waktu lebih dulu untuk mengemas keperluanmu.

Bagi sebagian orang terutama perempuan, melakukan packing adalah hal yang merepotkan dan buang-buang waktu. Banyaknya keperluan yang harus dibawa, menjadikan packing sebagai momen yang dihindari sebelum traveling.

ISTOCK
Pergi traveling

Jadi, bagi kamu yang tak punya banyak waktu, dan tak ingin menjadikan momen liburanmu berantakan hanya karena salah packing. Ini dia tips simpel packing untuk perempuan saat traveling.

Tips Packing Sebelum Traveling Untuk Wanita

1. Buat daftar

Membuat List
Membuat List

Langkah pertama yang harus kamu lakukan saat packing adalah membuat daftar barang-barang yang akan dibawa saat berpergian. Selain menghindari adanya barang yang tertinggal, membuat daftar juga membantumu mensortir benda yang tak perlu dibawa.

Saat membuat daftar, pastikan kamu sudah mengetahui kegiatan apa yang akan dilakukan saat traveling. So, barang yang kamu bawa sudah benar-benar tepat dan nggak memakan tempat di koper atau ransel.

2. Mengategorikan perlengkapan

Mengategorikan barang sesuai jenis
Mengategorikan barang sesuai jenis

Setelah selesai membuat daftar, kamu bisa langsung mengategorikan barang-barang sesuai jenisnya. Pisahkan perlengkapan mandi, barang elektronik, dan dokumen penting.

Membuat kategori seperti ini bisa mempermudahmu untuk mengecek dan menyortir barang sesuai jenis. Jadi, isi kopermu tetap akan rapih dan nggak berantakan saat barang-barang dikeluarkan.

Baca juga: 7 Alasan Kenapa Perempuan yang Hobi Traveling Lebih Disukai Pria

3. Siapkan kantong kecil atau travel pouch

Travel Pouch
Travel Pouch

Kantong kecil atau travel pouch perlu disiapkan untuk memisahkan barang-barang kecil, agar lebih mudah disimpan dan menghemat tempat. Selain itu, penggunaan travel pouch juga bermanfaat untuk menghindari barang-barang kecil terselip di dalam koper.

4. Manfaatkan segala ruang

Manfaatkan segala ruang di koper
Manfaatkan segala ruang di koper

Gunakan segala ruang di dalam tas untuk menyimpan barang-barangmu. Ruang dalam hal ini adalah semua celah kosong, seperti bagian dalam sepatu, maupun kantong kecil di sisi ransel.