Simpel! Ini 7 Tips Packing Sebelum Traveling untuk Perempuan

Simpel! Ini 7 Tips Packing Sebelum Traveling untuk Perempuan
Tips packing sebelum traveling untuk wanita

Tak perlu buang-buang waktu dan stres saat mengemas barang, dengan cara mudah ini packing akan lebih simpel dan menyenangkan.

Mengisi waktu libur panjang dengan traveling adalah hal yang bisa dilakukan untuk melepas penat. Namun sebelum bersenang-senang dalam liburan, kamu harus meluangkan waktu lebih dulu untuk mengemas keperluanmu.

Bagi sebagian orang terutama perempuan, melakukan packing adalah hal yang merepotkan dan buang-buang waktu. Banyaknya keperluan yang harus dibawa, menjadikan packing sebagai momen yang dihindari sebelum traveling.

ISTOCK
Pergi traveling

Jadi, bagi kamu yang tak punya banyak waktu, dan tak ingin menjadikan momen liburanmu berantakan hanya karena salah packing. Ini dia tips simpel packing untuk perempuan saat traveling.

Tips Packing Sebelum Traveling Untuk Wanita

1. Buat daftar

Membuat List
Membuat List

Langkah pertama yang harus kamu lakukan saat packing adalah membuat daftar barang-barang yang akan dibawa saat berpergian. Selain menghindari adanya barang yang tertinggal, membuat daftar juga membantumu mensortir benda yang tak perlu dibawa.

Saat membuat daftar, pastikan kamu sudah mengetahui kegiatan apa yang akan dilakukan saat traveling. So, barang yang kamu bawa sudah benar-benar tepat dan nggak memakan tempat di koper atau ransel.

2. Mengategorikan perlengkapan

Mengategorikan barang sesuai jenis
Mengategorikan barang sesuai jenis

Setelah selesai membuat daftar, kamu bisa langsung mengategorikan barang-barang sesuai jenisnya. Pisahkan perlengkapan mandi, barang elektronik, dan dokumen penting.

Membuat kategori seperti ini bisa mempermudahmu untuk mengecek dan menyortir barang sesuai jenis. Jadi, isi kopermu tetap akan rapih dan nggak berantakan saat barang-barang dikeluarkan.

Baca juga: 7 Alasan Kenapa Perempuan yang Hobi Traveling Lebih Disukai Pria

3. Siapkan kantong kecil atau travel pouch

Travel Pouch
Travel Pouch

Kantong kecil atau travel pouch perlu disiapkan untuk memisahkan barang-barang kecil, agar lebih mudah disimpan dan menghemat tempat. Selain itu, penggunaan travel pouch juga bermanfaat untuk menghindari barang-barang kecil terselip di dalam koper.

4. Manfaatkan segala ruang

Manfaatkan segala ruang di koper
Manfaatkan segala ruang di koper

Gunakan segala ruang di dalam tas untuk menyimpan barang-barangmu. Ruang dalam hal ini adalah semua celah kosong, seperti bagian dalam sepatu, maupun kantong kecil di sisi ransel.

Kamu bisa memasukkan kacamata di dalam sepatu, atau gulungan ikat pinggang di sisi tas. Saat sedang menstruasi, kamu bisa menyelipkan pembalut di antara tumpukan pakaian.

5. Jangan bawa banyak sepatu

Jangan membawa banyak sepatu
Jangan membawa banyak sepatu

Cara satu ini pastinya sudah jelas dan diketahui banyak orang. Membawa banyak alas kaki hanya akan menghabiskan banyak tempat dan membuat packing-mu semakin repot. Pilih alas kaki yang paling nyaman dan bisa digunakan untuk banyak kegiatan. Selain itu, cukup siapkan satu alas kaki cadangan untuk berjaga-jaga.

Baca juga: Ulang Tahun ke-38, Wacoal Konsisten Berikan Inovasi Terdepan

6. Menyusun barang sesuai prioritas

Menyusun barang sesuai prioritas
Menyusun barang sesuai prioritas

Hal ini penting dilakukan agar isi tas tak berantakan saat kamu mengeluarkan barang-barang. Terlebih lagi, kamu tentu tak ingin barang menjadi rusak hanya karena salah menyusun, kan.

Cara mudahnya adalah tempatkan barang yang paling berat lebih dulu, lalu tempatkan barang yang rapuh di bagian atas agar tak tertindih barang lain. Terakhir, letakkan peralatan mandi di tempat yang mudah dijangkau, karena ini termasuk barang yang sering dikeluarkan dari tas.

7. Menggulung pakaian

Menggulung pakaian
Menggulung pakaian

Ini dia rahasia utama dalam packing yang wajib kamu tahu. Menggulung pakaian bisa menghemat lebih banyak tempat dibanding melipatnya. Selain itu, pakaian akan lebih mudah disusun, kebersihannya terjaga, serta lebih mudah diambil dari tas tanpa membuat barang lain berantakan.

Perlu diingat, cara ini berlaku untuk pakaian dengan bahan yang tak mudah kusut, seperti kaos, celana kasual, dan pakaian dalam.

Nah, jika tak ingin repot merapikan pakaian dalam saat packing, produk terbaru dari Wacoal ini bisa jadi pilihan yang tepat untukmu. Wacoal Travel Bra adalah solusi tepat untuk packing cepat dan hemat tempat.

Saat ingin menyimpannya ke dalam tas, pastikan pengait bra dalam keadaan tersambung sebelum menggulung bra dengan rapat. Kemudian, simpan bra dalam koper/tas di bagian yang aman agar bra tetap dalam keadaan tergulung. Saat sudah sampai di tempat tujuan, kamu tinggal membuka gulungan bra. So simple!

Dibuat dari new eco-friendly latex sheet, Wacoal Travel Bra dapat digulung kembali ke bentuk semula tanpa merusak tekstur. Tentunya, desain bra ini dirancang khusus untuk kenyamanan dan kemudahan maksimal di setiap perjalananmu.