Foodie Calls, Tren Kencan Terbaru Hanya untuk Makan Gratis

Foodie Calls, Tren Kencan Terbaru Hanya untuk Makan Gratis
iStock

Ternyata ada tren kencan terbaru yang disebut foodie calls, di mana seseorang berkencan hanya untuk makan gratis. Kamu tahu?

Apa alasanmu mau berkencan? Rata-rata karena ada seseorang yang mereka sukai dan mungkin biar punya pacar saja. Apakah kamu akan terkejut jika penelitian menyebut kalau makanan menjadi alasan bagi perempuan untuk berkencan?

Sebuah penelitian baru-baru ini menyimpulkan bahwa ada tren baru dalam hubugan asmara yang disebut foodie calls. Tren ini membuat sejumlah perempuan berkencan hanya karena mereka ingin menikmati makanan gratis. Hal itu tidak ada hubungannya dengan romantisme atau keinginan memahami orang lain dengan lebih baik.

SHUTTERSTOCK
SHUTTERSTOCK

Para peneliti di Azusa Pacific University mencoba memahami konsep foodie calls, di mana seseorang dengan sengaja pergi kencan untuk menikmati makanan gratis dan tidak tertarik secara romantis pada orang lain. Bahkan itu bisa terjadi ketika orang tersebut kekurangan uang atau hanya tergoda untuk mencoba restoran baru.

Studi yang diterbitkan dalam jurnal 'Society for Personality and Social Psychology' itu dilakukan pada dua studi berbeda yang semua pesertanya perempuan. Studi pertama, 820 perempuan ditanya sejumlah pertanyaan terkait dengan keyakinan, sifat, peran gender, dan status hubungan mereka.

Selanjutnya, peserta juga ditanya apakah mereka pernah terlibat dalam foodie calls dan bisa diterima secara sosial atau tidak? Berdasarkan statistik, 85% dari peserta adalah heteroseksual dan merupakan fokus utama penelitian.

Sekitar 23% dari peserta mengaku berkencan hanya untuk menikmati makanan gratis. Para perempuan yang terlibat dalam foodie calls menemukan tren ini bisa diterima secara sosial. Namun sebagian besar peserta percaya itu sangat tidak dapat diterima.

ISTOCK
ISTOCK

Dalam studi kedua, para peneliti mengajukan serangkaian pertanyaan yang sama kepada 357 wanita heteroseksual dan 33% pernah foodie calls. Peneliti mengungkap, perempuan yang pernah foodie calls cenderung memiliki kepribadian buruk.

Dengan kata-kata yang lebih sederhana, perempuan seperti itu lebih cenderung menunjukkan perilaku menipu dan eksploitatif dalam hubungan romantis. Meski demikian, para peneliti mengklarifikasi bahwa foodie calls dapat terjadi dalam banyak jenis hubungan dan tidak spesifik gender.

Faktanya, semua peserta penelitian ini adalah perempuan dan belum diketahui apa yang akan ditemukan jika pria juga diwawancarai.

Selanjutnya: jangan murahan ya, hindari melakukan hal-hal ini setelah putus cinta. Di sini ulasan selengkapnya.

Loading Facebook Comment ...