Jangan Berteman dengan Mantan Setelah Putus, Ini Alasannya!

Jangan Berteman dengan Mantan Setelah Putus, Ini Alasannya!
iStock

Masih berhubungan dengan mantan kekasih dalam ‘embel-embel’ status pertemanan? Jangan! Ini alasannya.

Kita semua tahu ini semua bagian dari masa lalumu. Namun banyak dari perempuan yang menyerah pada godaan untuk tetap berhubungan dengan mantan kekasih. Apakah yang disebut persahabatan ini membantu seseorang menyembuhkan dan berdamai dengan situasi? Jawabannya mungkin 'tidak'. 

Ini beberapa alasan mengapa memutuskan semua kontak dengan mantan bisa menjadi hal terbaik yang harus dilakukan setelah patah hati.

Demi Bisa Move on

Tidak ada yang bisa move on dalam sehari, dibutuhkan waktu berhari-hari bahkan tahunan untuk dapat menyembuhkan patah hati. Kamu perlu mengambil waktu untuk diri sendiri agar bisa bangkit dari sakit hati. Maka dari itu, jangan berhubungan dulu dengan mantan kekasih kalau berniat untuk move on

Kamu hanya bisa memahami dirimu lebih baik ketika memutuskan kontak dengan mantan. Kamu bisa bebas mengambil cuti atau kencan tanpa kepikiran perasaan mantan kekasih. Jika kamu masih berteman dengan mantan maka itu hanya akan menambah perasaan galau.

Agar Tidak Terbelenggu Dalam Perasaan Buruk

Kamu tak disarankan berteman dengan mantan kekasih agar tidak terbelenggu dalam perasaan buruk. Apa alasan kalian berdua berpisah tentu bisa menyakitkan terutama jika karena orang ketiga, betul? Kalau berteman dengan mantan, kalian hanya bisa mengenang kembali termasuk kondisi buruk yang pernah terjadi.

Memulai Lembaran Baru

Ingat, perpisahan bukanlah akhir dari dunia dan kehidupan selalu memiliki hal-hal menakjubkan yang menantimu. Daripada membiarkan masa lalu memengaruhi masa kini, mulailah hidup dengan keadaan baik. Jatuh cinta dengan diri sendiri sebelum menginvestasikan emosimu pada orang lain, dan belajarlah untuk menggapai kebahagiaan untuk dirimu.

Hanya Bisa Berteman Kalau Sudah Menikah