Jangan Terlalu Serius Pacaran, Cinta Pertama Jarang Sampai ke Pelaminan Kok

Kenapa Cinta Pertama Jarang Sampai ke Pelaminan?
iStock

Jatuh cinta memang indah, apalagi saat pertama kali merasakannya. Namun kenapa cinta pertama jarang sampai ke pelaminan?

Kalau kata Titiek Puspa, ’Jatuh cinta, berjuta rasanya. Biar siang biar malam terbayang wajahnya’. Ya, jatuh cinta memang indah, dan itu diakui semua orang di dunia. Kapan pertama kali kamu jatuh cinta?

Cinta pertama akan selalu berkesan. Namun sayangnya, banyak orang tidak menikah dengan cinta pertama mereka. Mengapa ya cinta pertama jarang sampai ke pelaminan?

“Cinta pertama itu sedikit bodoh dan banyak rasa ingin tahu,” kata George Bernard Shaw, seorang novelis di Inggris.

Yang perlu kamu tahu alasan mengapa cinta pertama jarang awet. 

Belum Pengalaman

Belum pengalaman yang menjadi penyebab kandasnya hubunganmu dengan cinta pertamamu. Meski pasangan sudah berpengalaman namun setiap orang memiliki harapan berbeda-beda dalam menjalin hubungan. Belum lagi ditambah saran dari berbagai pihak yang membuatmu semakin tertekan dan memutuskan untuk berpisah.

Masih Muda

Cinta pertama biasa terjadi saat masih berusia muda. Sedangkan untuk memiliki cinta sejati, kamu membutuhkan kedewasaan serta kematangan dalam berpikir demi kelangsungan hubungan selanjutnya. Masih muda biasanya suka mengeksplor pengalaman termasuk dalam hubungan percintaan.

Sikap Berlebihan

Karena baru pertama kali jatuh cinta maka sikapmu bisa berlebihan dalam hubungan asmara. Seperti kata pakar psikologi dari Universitas Loyola, Domeena Renshaw, “Ketika jatuh cinta, aliran darah ke pusat otak akan meningkat."