Kenapa Teman Semakin Berkurang Seiring Bertambah Usia?

Kenapa Teman Semakin Berkurang Seiring Bertambah Usia?
ISTIMEWA

Berapa usia kamu sekarang? Berapa banyak teman yang selalu ada dsampingmu (saat kamu bahagia dan sedih)? Jika kamu merasa temanmu hanya itu-itu saja, mungkin ini alasannya.

Kehilangan teman memang terdengar seperti hal yang buruk dan menyedihkan, tapi pada kenyataannya itu tidak seburuk apa yang kamu pikirkan sama sekali. Karena hal tersebut wajar dan normal dirasakan oleh semua orang. Apakah kamu merasakannya? Faktanya, seiring bertambahnya usia, kita cenderung tetap berteman dengan mereka yang benar-benar memahami kita, sangat loyal dan bertahan dalam ujian persahabatan. Nah, berikut ini ada beberapa alasan yang membuat kamu memiliki sedikit teman (saat bertambah usia).

  • Kamu Tidak Suka Dengan Ketidaktulusan
daihatsu banner

Ketika kamu masih muda, kamu mungkin jauh lebih bersedia untuk menutup mata terhadap kesalahan orang yang kamu temui, memilih untuk berfokus pada aspek-aspek lain seperti vitalitas atau kepribadian mereka. Seiring bertambahnya usia, kamu akan memiliki lebih sedikit kesabaran untuk ketidaktulusan pada sebuah hubungan. Usia mengajarkan kita bahwa jauh lebih baik untuk memiliki sedikit pertemanan yang tulus, daripada seribu teman yang tidak tulus. Percakapan yang jujur ??menjadi prioritas dalam hubungan interpersonal sekarang dan itu hal yang baik.

  • Kamu Memiliki Sedikit Waktu

Seiring bertambahnya usia, waktu pun terasa begitu cepat sehingga semakin sedikit untuk bersosialisasi. Yep, ini terjadi karena pekerjaan yang semakin padat atau kamu yang sudah memiliki keluarga, itu sebabnya kamu akan memilih untuk tidak menyia-nyiakannya waktu hanya untuk orang-orang yang tidak menghargaimu. Kamu pun akan lebih suka menghabiskan waktu dengan orang-orang yang penting bagimu dan untuk hubungan yang bermanfaat. Kehilangan teman yang tidak terlalu berarti bukanlah masalah besar untukmu.

img

  • Persahabatan Semakin Dalam Seiring Waktu

Apakah kamu merasakan hal ini? Yep, seiring bertambahnya usia, kamu akan dikelilingi oleh teman-teman yang akan selalu ada di sisi kamu dalam keadaan yang baik maupun yang buruk. Kamu berbagi banyak pengalaman dan itulah cara kamu menciptakan ikatan yang dalam dalam sebuah hubungan. Kamu tidak membutuhkan apa pun lebih dari ini dalam hidup, jadi wajar saja jika kamu tetap berpegang teguh pada persahabatan Anda.

  • Lebih Protektif

Seiring bertambahnya usia, kamu akan menjadi lebih protektif terhadap informasi pribadi dan memilih untuk membaginya dengan sekelompok orang tertentu. Kamu tidak lagi ingin mengekspos kehidupan pribadi kepada semua orang, melainkan membicarakan hal-hal dengan teman-teman yang kamu tahu dapat diandalkan dalam situasi apa pun.

  • Malas Membentuk Koneksi Baru

Saat kamu masih muda, kamu memiliki semua waktu dan energi untuk pergi ke pesta dan bergaul dengan banyak orang baru. Namun seiring bertambahnya usia, kamu akan mulai malas dan tidak memiliki kesabaran dan waktu untuk melakukan hal itu lagi. Kamu berpikir daripada pergi keluar dan bertemu orang baru, kamu lebih suka mengunjungi salah satu teman dekat dan mengobrol sepanjang hari.

Selanjutnya: memilih teman untuk traveling itu sangat penting. Untuk itu, kamu perlu mengetahui tipe teman seperti apa yang harus kamu ajak saat traveling. 

Shop From Our Partner Cathaofficial.com