Kencan Kedua Akan Terjadi Jika Kamu Melakukan Ini Saat Pertama Kali Bertemu

Kencan Kedua Akan Terjadi Jika Kamu Melakukan Ini Saat Pertama Kali Bertemu
ISTOCK

Salah satunya: nonton film horor. Hereditary? Ok!

Ya Tuhan—akhirnya kencan pertama terjadi dan sepertinya lancar. Kamu suka dia, dan perasaan sih, mengatakan dia juga merasakan hal yang sama. Kencan kedua? Pasti, dia mau dong! Iya 'kan? Well, agak sulit diprediksi. Namun, menurut Business Insider jika sepanjang durasi kencan pertama kamu melakukan beberapa hal berikut, kesempatan kencan kedua terjadi semakin besar. Dan argumen ini didukung oleh sains. Yep. 

1. Terbuka 

Membocorkan sedikit detail personal, bahkan yang bikin malu sekalipun, bisa menaikkan radar ketertarikan pasangan potensialmu. Hal ini disimpulkan oleh sebuah studi di Harvard Business School, yang menemukan bahwa 79% partisipan lebih menyukai seorang kencan yang "mau terbuka", atau seseorang yang tidak malu untuk menjawab pertanyaan dengan jujur; seseorang yang "bersembunyi" dan menyimpan informasi sendiri cenderung tidak disukai. 

2. Melakukan Kontak Mata

Menurut seorang psikolog sosial Zick Rubin, kontak mata ampuh menguatkan hubungan dan membuatnya lebih intim. Hal ini disimpulkan oleh Rubin setelah mensurvey dan mengamati 158 pasangan kuliahan di tahun 1970, dan menemukan: semakin banyak kontak mata, semakin kuat ikatan mereka. Studi ini dikuatkan oleh beberapa studi terbaru yang juga membeberkan koneksi antara intimasi dan kontak mata. Hanya pastikan, maskaramu rapi. 

3. Ucapkan Terima Kasih

Terdengar sangat remeh, tapi jangan pernah lupakan sopan santun dasar ini saat bertemu kencan pertamamu! Pasalnya, sebuah studi di tahun 2010 menuturkan bahwa sebenarnya mengucapkan terima kasih memberikan efek hangat dan kedekatan. Akan tetapi, menariknya, hanya merasa bersyukur saja atas kebaikan yang dilakukan pasangan konon lebih penting dibandingkan mengatakan kata-kata tersebut dengan lantang. 

4. Pilih Lokasi Kencan yang Bertemperatur Panas

Serius, percaya atau tidak, temperatur memegang peranan penting ketika kamu berkencan. John Bargh, seorang psikolog dari Universitas Yale, melakukan sebuah studi dan menyimpulkan bahwa partisipan yang secara fisik tidak kedinginan cenderung lebih antusias dan tertarik dengan orang yang sedang bersamanya. Intinya: pilih coffee shop, hindari toko es krim. 

5. Keluar dari Zona Nyaman