5 Benda yang Harus Disingkirkan dari Hidupmu Sekarang!

5 Benda yang Harus Disingkirkan dari Hidupmu Sekarang!
sikat gigi merah

Bakteri penyakit bisa kita temukan di mana saja, kamu disarankan untuk menyingkirkannya dari hidupmu. 

Siapa yang tidak mau hidup sehat? Hidup sehat menjadi suatu hal yang mahal untuk didapatkan. Oleh karena itu, kita benar-benar harus menjaganya. Namun terkadang banyak yang tidak kita sadari bahwa bakteri penyakit dapat berasal dari mana saja, termasuk dari benda-benda yang ada disekelilingmu. Berikut 5 benda yang harus kamu singkirkan dari hidupmu sekarang juga.

Wadah Plastik

img

Semua orang pasti memilikinya, baik itu yang membeli ataupun mendapatkan dari makanan jadi. Ada banyak wadah plastik yang bisa ditemukan di dapurmu. plastik keras yang memiliki cap “7” atau “pc” dapat membahayakan kesehatan Anda. Wadah plastik yang kamu miliki mengandung BPA (bisphenol-A) yaitu semacam sintetis berbahaya yang dapat bocor ke dalam makanan yang disimpan. Tidak hanya itu saja, seorang senior analyst di Environmental Working Group, Sonya Lunder, MPH, mengatakan bahwa wadah plastik sangat berbahaya digunakan lebih dari 6 bulan. Apalagi jika wadah plastik yang sering masuk ke dalam microwave akan membuat bahan kimia dalam kemasan tersebut dapat menempel ke makanan dan masuk ke tubuhmu.

Pengharum Ruangan

img

Pengharum ruangan memang dibutuhkan untuk mengharumkan ruang yang lembap. Namun ternyata pengharum ruangan itu bisa sangat berbahaya untuk kesehatanmu. Saat pengharum ruangan disemprotkan ke udara, kimia yang terkandung di dalamnya akan ikut masuk ke dalam tubuh saat kamu menghirupnya. Salah satu efek buruknya dapat mengganggu sistem reproduksi milikmu. Duh!

Kosmetik

img

Duh, kosmetik yang kamu miliki ternyata bisa mengganggu kesehatanmu lho. Yep, dalam kosmetik cair bisa terdapat kandungan kuman. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Thomas Steinemen, seorang oftamologi dari Amerika, kuman tersebut bisa berkembang lebih banyak ketika kosmetik tersebut digunakan lebih dari 2 sampai 3 bulan, misalnya seperti maskara. Jadi untuk itu, gantilah kosmetik lama dengan yang baru setiap 4 bulan untuk menghindari berbagai macam penyakit dari tubuhmu.

Spons Cuci Piring

img

Busa cuci piring? Yep, jika kamu selalu menggunakan spons untuk mencuci piring, cobalah sekarang untuk mulai menggantinya dengan kain basah mulai sekarang. Harus kamu ketahui bahwa dalam spons cuci piring mengandung mikroba yang berasal dari sisa-sisa makanan yang menempel pada piring kotor. Lebih buruknya lagi, spons merupakan bahan yang sulit kering dengan cepat, sehingga mikroba/bakteri dapat berkembang dengan cepat dan masuk ke dalam tubuhmu hanya dengan tangan.

Sikat Gigi

img