5 Tren Dandan Musim Panas 2018 yang Wajib Dicoba

5 Tren Dandan Musim Panas 2018 yang Wajib Dicoba
iSTOCK

Membuat penampilan semakin "panas". 

Ya ampun, sudah bulan Juni! Yep, jadi tidak hanya musim juga sudah berganti (semakin panas dan semakin banyak keringat, semakin terancam bau terik), tren dandan juga mengalami hal yang sama. Berikut beberapa tren dandan yang akan sering kamu lihat—dan mungkin patut dicoba—di musim panas ini. 

1. MATA DI KELILINGI WARNA-WARNA TERANG

Gejala ini sudah terlihat saat berbagai musim mode digelar beberapa bulan lalu. Mata tidak akan dihiasi dengan warna-warna kalem, tapi musim panas kali ini didominasi oleh perona mata bernuansa terang benderang. Gosipnya, dua warna yang menjadi favorit: biru dan marigold

2. KEMBALINYA LIP GLOSS

Lip gloss kembali lagi, dari yang formulanya sangat sederhana, sampai yang memberikan efek holografik. Pokoknya, semakin bersinar dan berkilau. Hanya saran: oleskan sedikit di kelopak mata dan tulang pipi agar dandananmu lebih sensasional. 

3. MASKARA BERWARNA

Masih seputar mata, sepertinya kode warna untuk maskaramu musim panas ini adalah: segala sesuatu yang tidak kalah dengan garangnya sinar matahari. Jadi, apa pun boleh, tidal ada batasan—biru, ungu, merah, orange, dkk. Dan ternyata tidak terlalu sulit mengaplikasikannya dalam dandananmu sehari-hari. Untuk yang ingin ekstra mencolok: gunakan white lash primer terlebih dahulu. Sebaliknya, tambahkan warna di atas maskara hitammu untuk efek samar. 

4. KUKU BERKRISTAL

Lupakan glitter—tahun ini saatnya "menancapkan" kristal di atas kuku-kukumu yang tentunya sudah didandani dengan cantik dan rapi. Untuk yang ingin tampilannya tidak terlalu mentereng, pastikan warna batu permata tersebut senada dengan cat kukumu. 

5. AKSESORIS WAJIB MUSIM INI: JEPIT RAMBUT