7 Produk Kecantikan Bertekstur Jeli yang Wajib Kamu Coba Saat Ini

7 Produk Kecantikan Bertekstur Jeli yang Wajib Kamu Coba Saat Ini
ISTOCK

Dijamin akan menjadi favoritmu.

Lupakan bubuk, lupakan cairan. Mari mencoba tekstur produk kecantikan yang sedang populer: jeli. Bermula di Korea dan Jepang—dan bisa diduga, jika di sana menjadi tren, berarti akan merambah ke belahan dunia lain. 

"Sebut hal itu efek K-Beauty! Perawatan kulit dan ahli dandan di sana yang pertama memakai tekstur jeli, dan sekarang seluruh dunia mulai mengikuti," kata Jacob Stanley, dari Mecca Brands kepadaVogue. Menurutnya, ada beberapa nilai lebih tekstur jeli yang bisa dibilang sulit tergantikan, entah itu oleh formula krim atau susu. 

Selama ini asosiasi jeli adalah yah... makanan anak-anak, atau cemilan yang masuk ke mulut tanpa harus dikunyah, tinggal ditelan. Namun sepertinya merek kecantikan tahu bahwa satu bahan aktif yang paling penting untuk membuat formula mereka benar-benar efektif meresap ke kulit adalah (tidak lain, tidak bukan)... air, yang merupakan komponen utama jeli. 

"Di dunia perawatan kulit, jeli tidak hanya disukai karena sensasi saat memakainya (rasanya sangat menyenangkan), teksturnya memungkinkan bahan-bahan aktif produk tersebut tersimpan dengan baik dan berada dalam kondisi stabil," jelas Stanley. Selain itu, adalah banyak jel mengandung kolagen yang berfungsi menjaga dan mempertahankan kelembapan ekstra di kulit." 

Memperhatikan dan menimbang semua kebaikan jeli, tidak heran semakin banyak merek kecantikan berbondong-bondong melahirkan produk-produk dengan tekstur jeli—mulai masker, pembersih wajah, produk rambut, sampai alat dandan. Dari berbagai barang yang sudah beredar di pasaran, berikut beberapa yang patut dicoba. Silakan. 

1. SHISEIDO WASO Fresh Jelly Lotion

Merasa kulit sangat kering, bahkan mungkin melebihi kekeringan kehidupan cintamu? Produk terbaru dari Shiseido Waso ini memastikan titik terkering sekalipun akan langsung terhidrasi. Jika kamu merasa kulitmu sedikit terlalu kencang atau tidak nyaman setelah menggunakannya, tepuk-tepuk sedikit. 

img

Shop here