Menurut Sains, Ini 7 Cara Terbaik Meningkatkan Kepercayaan Diri

Menurut Sains, Ini 7 Cara Terbaik Meningkatkan Kepercayaan Diri
iStock

Suka merasa rendah diri? Ini tujuh cara terbaik meningkatkan kepercayaan dirimu.

Perempuan memang makhluk yang lemah. ‘Dihujat’ sedikit langsung merasa tak percaya diri. Kamu pun demikian? Jangan sedih ya, Woop punya saran buat kamu agar bisa meningkatkan kepercayaan diri. Saran ini berdasarkan sains jadi bisa dicoba beb...

1. Pakai Baju Hitam atau Merah

Menggunakan busana berwarna hitam atau merah bisa meningkatkan kepercayaan dirimu, menurut sains. Mengapa demikian? Warna tersebut mampu membangkitkan rasa semangat dan energi yang lebih baik.

Berdasarkan survei di Inggris oleh Buy T-Shirts Online di 2015 lalu, mengenakan baju warna hitam bisa membuat kamu terkesan lebih pintar, menarik, dan percaya diri. 56% responden dalam survei memilih warna hitam sebagai warna kepercayaan diri. Merah berada di urutan kedua.

2. Mendengarkan Musik

Menurut studi psikolog dari Social Psychological and Personality Science di 2014, musik secara ajaib bisa meningkatkan mood seseorang sehingga membuatmu lebih percaya diri. Musik dapat meningkatkan kualitas tidur, mengurangi stres, dan lainnya. 

3. Olahraga

Berolahraga bisa melepaskan endorfin sehingga membuatmu merasa lebih baik. Rupanya olahraga tak hanya bagus untuk kesehatan tapi juga penampilanmu. Olahraga bisa mendorong kepercayaan dirimu menjadi lebih baik. 

Sebuah studi di 2005 yang masuk ke dalam International Journal of Environmental Health Research, berolahraga bisa membuatmu merasa senang dan memiliki efek positif untuk mental seseorang.

4. Selfie