Nikmati Sauna dan Rasakan Manfaatnya pada Kulit

Nikmati Sauna dan Rasakan Manfaatnya pada Kulit
ISTOCK

Panas seperti berada di lobi neraka tersebut, ternyata banyak manfaatnya. 

Jika sempat, masa libur seperti ini—setelah kalap menyantap semua makanan di atas meja—cobalah mengunjungi sauna. Mengapa? Karena yang kamu perlu lakukan hanyalah duduk diam 10-20 menit di dalam ruangan panas dan langsung merasakan manfaatnya: menghilangkan stress, ketegangan, memperkuat sistem kekebalan tubuh, merelaksasikan otot, dan menurunkan tekanan darah. Hanya ingat: menghabiskan waktu yang terlalu lama di sauna dapat menyebabkan dehidrasi, pusing, dan detak jantung berdetak dengan cepat. (Biasanya, hanya disarankan maksimal 20 menit). 

Jadi, dalam waktu maksimal 20 menit tersebut, kulitmu pun akan merasakan manfaat-manfaat ini: 

  • MEMBERSIHKAN KULIT

Ternyata, berkeringat itu membersihkan bakteri dari lapisan epidermis dan saluran keringat. Pembersihan pori-pori telah terbukti memperbaiki sirkulasi kapiler, dan menjadikan kulit lebih lembut.

  • MEREMAJAKAN KULIT

Bersauna dapat memperbaiki sirkulasi, memperbaiki reproduksi kolagen, membersihkan dan meremajakan kulit dengan lebih baik.

  • MELEMBUTKAN KULIT 

Dengan bersauna, kamu bisa membantu kulit untuk membuka pori-pori dan meningkatkan sirkulasi darah dan limfatik, yang secara efektif akan membantu melembutkan kulit. Kulitmu akan tampak lebih cerah dan sehat, dan membuatmu terlihat lebih muda.

  • MEMBERSIHKAN KOTORAN 

Uap yang didapatkan saat sauna dapat membantu membersihkan kotoran; hal ini sangat baik untuk kamu yang sedang berjerawat. Selain itu, sauna juga membantu kamu untuk menghilangkan komedo, dan menjadikan kulit lebih bercahaya.