3 Kebiasaan yang Bisa Membuat Gajimu Melayang

3 Kebiasaan yang Bisa Membuat Gajimu Melayang
ISTOCK

Baru gajian, tapi, sudah habis? Mungkin kamu harus mengubah tiga kebiasaan buruk ini. 

Apa sih yang paling ditunggu saat akhir bulan? Mari jawab dengan keras: gajian! Mendapatkan gaji setelah satu bulan bekerja adalah hal paling 'special', karena menjadi nikmat dari kerja keras kita. Namun berita buruknya: gaji seakan lewat saja tanpa kita rasakan. Lantas, bagaimana kita bisa merasakan hasil dari gaji kita?  Oleh sebab itu, Woop mengajakmu untuk mengubah 3 kebiasaan buruk ini, agar gajimu tetap aman. 

  • Belanja Habis Gajian
daihatsu banner

img

Ini adalah hal yang paling sering dilakukan oleh perempuan. Rasanya kurang afdol jika tidak membeli barang yang sudah diidam-idam kan dari lama. Padahal, hal ini merupakan kebiasaan buruk yang bisa membuat gajimu habis seketika. Lantas, apa yang harus dilakukan? Yep, caranya adalah dengan mengurangi kebiasaan belanja. Selain itu, buatlah prioritas pengeluaran dan juga kamu harus menahan diri dari godaan diskon besar. Khusus untuk kamu yang hobi belanja online, cukup simpan satu aplikasi belanja online saja. Memang menjadi tantangan yang berat, tetapi tidak ada salahnya bila kamu mulai mencobanya. Siapa tahu kamu bisa membuat kebiasaan belanja yang baru dan lebih sehat untuk keuanganmu.

  • Batasi Jajan di Luar

img

Memang susah untuk dikurangi, ada saja halangannya. Jika kamu adalah orang yang hobi order makanan via aplikasi online dan juga makan di restoran setiap akhir pekan, cobalah untuk menguranginya saat ini. Makan enak boleh, tapi kalua belum sampai pertengahan bulan gaji sudah melayang: sangat menyedihkan! Yuk, ganti kebiasaan ini dengan membawa bekal makan siang dan camilan dari rumah. Selain bisa menghemat uang, hidup kita juga bisa lebih sehat.

  • Memakai Kartu Kredit

img

Tidak dilarang dan boleh-boleh saja menggunakan kartu kredit setiap kali kamu belanja. Tapi apakah kamu menggunakannya hamper mencapai limit? Nah, kebiasaan ini yang paling berbahaya, terutama jika kamu hanya membayar tagihan kartu kredit dengan pembayaran minimum. Mulai sekarang ubahlah kebiasaan ini dengan memberikan Batasan limit pada kartu kredit sendiri. Caranya dengan pastikan kamu hanya mengambil cicilan satu jenis barang (tidak bolah lebih). Simpan kartu kredit di rumah, jika memang tidak dibutuhkan. Selanjutnya: kamu sudah memiliki pasangan? Daripada gajimu habis untuk belanja, lebih baik ditabung saja. Karena katanya memiliki tabungan bersama pasangan bisa membuat hubunganmu harmonis.

Shop From Our Partner Cathaofficial.com