5 Cara Menyenangkan Agar Produktif Lagi Setelah Libur Panjang

5 Cara Menyenangkan Agar Produktif Lagi Setelah Libur Panjang
SHUTTERSTOCK

Banyak orang yang biasanya terlihat lelah dan malas untuk kembali menjalankan rutinitas seperti bekerja usai libur panjang. Apa kamu juga merasakannya? Jangan khawatir, Woop akan memberikanmu tips agar kembali semangat bekerja.

Selamat kembali ke realita hidup! Setelah melewati liburan panjang memang terkadang membuat kita sulit untuk mendapatkan semangat bekerja. Rasa malas dan ngantuk pun selalu muncul dan malah menyurutkan niatmu untuk berangkat bekerja.

Akibatnya, kita malah terlihat tidak ikhlas dan terpaksa saat bekerja. Duh! Karena hidup harus terus berjalan, mau tidak mau hal ini harus kita jalankan seperti biasanya. Tapi tenang, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kamu terapkan dalam hidupmu untuk kembali semangat menjalankan rutinitas. Apa saja? 

  • Berinteraksi dengan Teman Kantor

img

Meski terlihat sepele, mengobrol santai dengan rekan kerja ternyata dapat memompa semangat bekerja dan juga membuat perasaan hati jadi tidak suntuk. Pilihlah topik yang menyenangkan untuk dibahas, misalnya tentang pengalaman liburan di kampung halaman. Selain membuat semangat bekerja, berinteraksi dengan teman kantor bisa membantu kamu kembali menjalin ikatan yang kuat antar kalian dan dapat membawa kebahagiaan dalam hidup. 

  • Mendekor KembaliMeja Kerja

img

Yep, dengan mendekor kembali meja kerjamu bisa membantumu mendapatkan semangat bekerja. Pajanglah beberapa foto-foto liburanmu di atas meja. Ketika kamu mulai malas bekerja, melihat potret foto momen bahagia ini akan selalu bisa membuat perasaan hati senang dan memotivasi diri untuk bekerja giat untuk kembali merencanakan liburan selanjutnya. Selain foto, bisa juga menempatkan souvenir yang dibawa dari liburan lho. Misalnya gantungan, hingga minyak-minyak khusus yang dibawa dari berbagai penjuru dunia.

  • Susun Pekerjaan yang Akan Kamu Kerjakan 

img

Sebelum libur kemarin, kamu meninggalkan beberapa pekerjaan yang belum terselesaikan. Sehingga hal ini membuat pekerjaanmu menumpuk. Alih-alih ingin menyelesaikannya, kamu malah tertekan melihat pekerjaan tersebut. Untuk itu, cobalah untuk mulai menyusun perencanaan secara perlahan. Fokuskan dirimu pada pekerjaan yang dengan deadline paling dekat terlebih dahulu. Cara ini bisa menjadi kunci untuk kamu kembali fokus menyelesaikan pekerjaan secara baik dan tepat waktu. 

  • Jangan Terburu-buru Menyelesaikan Pekerjaan

img

Ingat, jangan terlalu terburu-buru! Kamu tidak akan bisa mengerjakan semua pekerjaan yang ada hanya dalam satu hari. Jadi lebih baik untuk mengatur waktu dan prioritas pekerjaan dengan baik. Hal ini tidak membuatmu merasa kewalahan. Pisahkan pekerjaan yang membutuhkan waktu dan fokus lebih banyak. Satu hal lagi yang perlu diingat, jangan pernah takut untuk menunjukkan bahwa kamu perlu lebih banyak waktu untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. 

  • Mendengarkan Musik