Kisah Sukses Vanessa, Dulu Gelandangan Kini Jadi Miliuner

Kisah Sukses Vanessa, Dulu Gelandangan Kini Jadi Miliuner
Dok. Facebook Vanessa Ogden Moss

Butuh perjalanan panjang bagi seorang Vanessa untuk menjadi miliuner. Begini kisah selengkapnya…

Jika di Indonesia yang terkenal Vanessa Angel karena dia selebriti dan baru saja tersangkut kasus prostitusi online, Inggris punya Vanessa Ogden Moss. Namun Vanessa Ogden bukan selebriti maupun pelaku prostitusi online ya, dia adalah sosok inspiratif yang menjadi miliuner berkat kerja kerasnya.

Perempuan 42 tahun itu pernah tampil di berbagai media Inggris karena kesuksesannya. Membeli mobil dengan harga 150 ribu poundsterling atau sekitar Rp2,8 miliar menjadi hal biasa. Melansir Daily Mail, bisnisnya awal tahun ini saja sudah menghasilkan lebih dari 1,7 juta poundsterling atau Rp31miliar walaupun ia hanya bekerja beberapa jam per minggu.

Yang menarik, Vanessa Ogden punya masa lalu kelam sebelum sukses. Ia harus merangkak dari nol sebelum bisa menikmati masa kesuksesannya sekarang. Vanessa pernah menjadi gelandangan bahkan mengalami gangguan mental 15 tahun yang lalu. Kenapa ya?

Diceritakan Vanessa Ogden, ia pernah ditinggal putra tersayangnya Tom ketika usia si kecil baru lima tahun karena mengindap penyakit kanker langka. Kemudian Vanessa juga bercerai dengan suaminya. Sebelum perceraian terjadi, Vanessa tak bekerja dan hanya menjadi ibu rumah tangga.

‘Ujian’ yang menimpanya berturut-turut membuat Vanessa mengalami gangguan kejiwaan hingga diasingkan keluarga. Vanessa pun pernah tidur di jalan dan menjadi gelandangan. Setelah bisa melewati masa-masa ia mentalnya terguncang, Vanessa berusaha untuk bangkit.

img

Vanessa mencurahkan perasaaan sendirinya di media sosial untuk memotivasi orang lain. Ternyata langkah tersebut yang menuntun Vanessa bisa menjadi miliuner seperti sekarang. Vanessa berhasil mendirikan perusahaannya sendiri.

“Saya putus sekolah tanpa ijazah dan saya hamil di usia yang sangat muda. Saya memiliki tiga anak dan saya dan waktu itu hanya menjadi ibu rumah tangga tanpa skill apa pun. Setelah kehilangan putra saya, sempat mengalami gangguan mental total dan saya mengajukan kebangkrutan. Saya akhirnya kehilangan tempat tinggal dan segalanya,” cerita Vanessa Ogden. 

Untuk bisa bangkit, Vanessa berusaha memotivasi orang lain dan memutuskan membuat halaman Facebook bernama ‘Yummy Mummy’. Ia memotivasi para perempuan terutama seorang ibu untuk bisa percaya diri. Bahkan Vanessa memberikan program motivasi penurunan berat badan hanya dalam 12 minggu untuk ibu baru. 

Ternyata it works! Orang-orang senang dengan motivasi Vanessa dan mereka rela membayarnya. Melalui perusahaan yang sama, Vanessa sekarang menjalankan program ‘Master Classes’, di mana ia memberikan panduan secara online untuk orang-orang yang ingin mendirikan bisnis sendiri.