Thursday, 08 November 2018

Ini Adalah Negara #1 yang Harus Kamu Kunjungi di 2019

img detail
ISTOCK

Menurut Lonely Planet.

Siapkan paspor—dan tabunganmu. 

Lonely Planet baru saja merilis daftar Best 10 in Travel untuk 2019—10 negara terbaik untuk destinasi liburan tahun depan—dan mereka sepakat bahwa Sri Lanka adalah negara nomor satu yang harus dikunjungi di tahun 2019. Yuuhuu, tidak terlalu jauh dari Indonesia dan kurs Rupee tidak terlalu mahal jika dikonversi ke Rupiah (jadi tabunganmu tidak akan meleleh). Double yuuhuu!

"Sri Lanka semakin menjadi tujuan menarik di daerah katulistiwa," tulis Lonely Planet. "Sudah dikenal oleh para pelancong pemberani karena keanekaragaman agama dan budaya, kuil-kuil kuno, kekayaan dan keramahan dunia liarnya, lokasi selancarnya dan penduduknya yang sangat ramah meskipun mereka sudah mengalami konflik internal selama berdekade, negara ini bangkit  kembali. Sekarang ada banyak hal yang ditawarkan untuk keluarga, maniak adrenalin, pecinta lingkungan, pencari ketenangan dan penggemar makanan dari yang murah sampai mahal. Bahkan wilayah utara dan timur, termasuk area-area yang sebelumnya berbahaya, sulit dijangkau atau tidak memiliki servis, memiliki daya tarik tersendiri." 

Jerman berada di urutan kedua, diikuti oleh Zimbabwe, Panama, Kyrgyzstan, Jordan, Indonesia (!), Belarus, São Tomé dan Príncipe (negara kecil dengan dua pulau di Afrika), dan Belize. Menurut tim Lonely Planet, sepuluh negara ini menawarkan keunikan sehingga wajib dikunjungi tahun depan. "Entah itu datang sendiri, merayakan sesuatu yang sangat penting atau karena baru sadar, apa pun alasannya, sekarang adalah saat yang tepat merencanakan perjalanan ke sana," tulis siaran pers Lonely Planet. 

Selanjutnya: Bon Voyage! Eh, tapi sebelum pergi jangan lupa mengunduh aplikasi ini agar liburanmu semakin menarik. Dan dengarkan destinasi liburan favorit 2018 versi mereka ini. 

 


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR