6 Destinasi Liburan Terbaik di Bulan Maret

6 Destinasi Liburan Terbaik di Bulan Maret
ISTOCK

Bon Voyage!

Kamu sudah bekerja keras seumur hidup. Menabung mati-matian selama bertahun-tahun. Berikutnya, yang kamu butuhkan adalah: liburan. Bulan Maret adalah waktu yang tepat karena biasanya ongkos pesawat lebih murah—dan yang paling penting: tujuanmu tidak akan terlalu dipenuhi oleh manusia (baca: turis yang sibuk dengan selfie). Ingat: liburan baik untuk kesehatan

daihatsu banner

1. HONGKONG

Maret merupakan bulan seni di Hongkong. Ini berkatArt Basel fair yang dimulai pada bulan tersebut. Tahun ini misalnya, festival tersebut akan menghadirkan instalasi super canggih oleh Timur Si-Qin, seorang artis asal Jerman dan untuk pertama kainya dibuka galeri seni Iran, Dastan's Basement. Ditambah, wajah baru galeri seni, H Queen, dan jangan lupakan HK Arts Festival, yang menghadirkan Chinese National Peking Opera Company dan Danish National Symphony Orchestra.

2. KATHMANDU, INDIA

Kota ini menjadi salah satu lokasi terbaik untuk menyaksikan perayaan Holi di luar India—seluruh kota menjadi berwarna-warni dan puncak acara terjadi di Durbar Square. 

3. ANTARTIKA

November sampai Maret, bukan hanya waktu terbaik mengunjungi Antartika, tapi juga satu-satunya periode yang memungkinkan melihat gunung es, flora liar, penguin, anjing laut dan Antarctica Circle. Alasannya: pada masa itu matahari naik melebihi horizon, es-es di laut agak mencair sehingga kapal bisa lewat, dan temperatur di atas suhu membeku. Cukup "nyaman". Akan tetapi, persiapkan kantongmu, soalnya dana melancong ke sana dijamin tidak murah—meski dipastikan sangat sebanding dengan pengalaman "sekali seumur hidup" yang kamu dapatkan. 

4. DUBLIN, IRLANDIA

Jika pertengahan bulan Maret ini (atau tahun depan) kebetulan kamu memang akan berlibur ke Eropa, sempatkan untuk mendatangi ibukota Republik Irlandia untuk merasakan bagaimana hebohnya warga lokal merayakan salah satu hari paling penting mereka: St. Patrick’s Day. Siapkan diri dan mental dengan kehebohan dan kemeriahan yang akan terjadi di setiap sudut kota. 

5. BUENOS AIRES, ARGENTINA

Ada banyak hal yang terjadi pada bulan Maret di Buenos Aires. Untuk pecinta opera atau ingin tahu seperti apa rasanya menonton opera, bulan ini merupakan permulaan musim opera, sehingga setiap malam kamu bisa menonton balet, opera dan pertunjukan teater langsung. Selain itu, ada The Buenos Aires Moda festival yang menurut catatan dikunjungi oleh 10 ribu orang setiap harinya untuk melihat acara mode dan berbagai acara heboh lainnya. Plus, Mendoza Harvest Festival, yakni salah satu pesta anggur terbesar di dunia. 

6. KUBA

Lagu Camila Cabello 'Havana' seharusnya membuatmu penasaran datang ke Kuba. Dan, tidak seperti di tahun 90an, sekarang negara tersebut sudah cukup aman. Tahukah kamu bahwa Kuba sangat luas, bahkan merupakan pulau terluas di Karibia? Jadi ada banyak yang bisa dilihat, dengan tentunya Havana dan Varadero menjadi dua lokasi yang wajib dikunjungi. 

Shop From Our Partner Cathaofficial.com