Wew, Gucci Luncurkan Sneakers Kotor Seharga Rp12 Juta

Wew, Gucci Luncurkan Sneakers Kotor Seharga Rp12 Juta
Dok. Gucci

Mau beli sepatu kotor seharga Rp12 juta? Setiap orang pasti menginginkan sepatu baru yang tak hanya keren tapi juga bersih.

Namun brand kenamaan Gucci justru meluncurkan koleksi sepatu baru yang kotor. Lho?

Desainer mah bebas. Ya, bebas berkreasi demi menciptakan tren apalagi sekelas Gucci. Label high-end tersebut kini menawarkan pilihan sneakers dengan tampilan berbeda dari lainnya yakni dibuat ‘KOTOR’. Opsi sneakers Gucci ini bahkan dibanderol dengan harga yang tidak murah sekitar US$870 atau sekitar Rp12 juta.

Sneakers Gucci kotor itu memiliki desain lama dan klasik. Memang benar-benar terlihat seperti sepatu lama walaupun sebenarnya sneakers Gucci tersebut benar-benar baru dikeluarkan. Tampilan yang kotor bahkan lecet membuat sneakers Gucci terlihat seperti barang bekas.

Wew, Gucci Luncurkan Sneakers Kotor Seharga Rp12 Juta - 0
Wew, Gucci Luncurkan Sneakers Kotor Seharga Rp12 Juta - 0

Mungkin kamu tidak bisa membedakannya mana baru dan bekas ketika sepasang sneakers Gucci di letakkan di antara sepatu lainnya. Wajar saja sih, melihat bentuknya yang seperti sneakers Gucci lama tak dipakai.

Diinamakan Screener GG, sneakers Gucci merupakan bagian dari koleksi Cruise 2019. Lewat pernyataan resminya, Gucci mengatakan kalau efek kotor diberikan sengaja karena pengaruh tren.

“Koleksi Cruise 2019 berdasarkan bentuk lama dan material yang terinspirasi dari sepatu trainer klasik di ’era 70-an. Terdapat garis Web di sisinya dan logo vintage Gucci serta tambahan efek rusak di seluruh sepatunya," tulis Gucci.

Setelah resmi diluncurkan, sneakers Gucci dengan kesan ‘kotor’ ini mendapat sorotan penduduk dunia maya. Banyak yang mengkritik akan desain tersebut. Mana ada sih yang mau beli sepatu kotor dan usang seperti itu? 

Sejumlah pengguna media sosial tak habis pikir dengan desain yang diciptakan Gucci kali ini. Meski demikian, milenial banyak yang menggandrungi brand asal Italia itu. Desain yang ikonik dan atraktif membuat milenial jatuh hati pada Gucci. Menurutmu, apa sneakers Gucci yang ‘kotor’ ini akan laris di pasaran?

Tentu saja, bagaimana pun Gucci tetap punya ciri khas. Belum lagi melihat perubahan tren yang kini barang-barang vintage dan klasik lebih ‘bermain’ di pasar milenial. Bahkan sejumlah milenial menganggap item fashion yang klasik lebih keren dibanding baru termasuk soal sepatu. Kamu setuju?

Selanjutnya: Kini milenial juga lebih suka menjadi content creator, alasan mereka ingin menjadi YouTuber semata-mata karena hal ini...