Tips Menghilangkan Jerawat Dalam Waktu Singkat

Tips Menghilangkan Jerawat Dalam Waktu Singkat
iStock
Tips Menghilangkan Jerawat Dalam Waktu Singkat

Duh, jerawat membandel bikin tidak percaya diri. Yuk coba tips mudah hempaskan jerawat dalam waktu singkat.

Jangan biarkan jerawat mengganggu aktivitasmu (duh, kayak iklan ya), tapi benar juga sih. Jerawat memang bisa memecah fokus saat bekerja loh. Belum lagi kalau ada rekan kerja atau teman yang komentar soal jerawat di wajah kita. Yuk atasi dengan empat cara di bawah.

Cuci Wajah ’60 Detik’

Coba terapkan aturan ’60 Detik’ yang disarankan oleh dokter spesialis kulit Nayamka Roberts-Smith. Cuci wajah dengan maksimal selama 60 detik setiap hari bisa membantu mengatasi jerawat jika dilakukan secara rutin.

“Bersihkan wajahmu menggunakan jari-jari selama 60 detik agar hasilnya maksimal. Banyak orang membersihkan wajah hanya 15 detik. Cara ini bisa membantu mengatas jerawat secara signifikan dan glowing,” saran Nayamka.

Pakai Madu

Jika ada jerawat membandel, coba deh olesi madu. Madu alami bisa mengempiskan jerawat dalam beberapa menit. Oleskan madu ke jerawat dan tunggu hingga kering. Lalu bilas wajah dengan air dingin.

Es Batu

Ketika jerawat meradang, es batu adalah jawabannya. Es batu bisa meredakan jerawat yang memerah. Ambil kain untuk membungkus es batu lalu tempelkan ke jerawat. Tekan selama dua menit, ulangi terus sampai kemerahan berkurang.

Aspirin

Aspirin juga ampuh menghilangkan jerawat dalam hitungan menit. Obat penghilang rasa nyeri itu mengandung salycilic acid. Bahan tersebut sering digunakan dalam produk jerawat.

“Aspirin bisa digunakan untuk membantu merawat kulit berjerawat,” ujar dermatologist Joshua Zeichner, M.D.

Caranya, tumbuk aspirin lalu tambahkan air hangat hingga bentuknya seperti pasta. Lalu totolkan ke jerawatmu. Diamkan selama beberapa menit bahkan disarankan dibawa tidur malam saja.

Selanjutnya: Setelah mengobati jerawat biasanya masih berbekas ya? Coba yuk baca artikel ini untuk tahu cara terbaik menghilangkan bekas jerawat.