Putihkan Wajah! Ini 7 Manfaat, Cara Pakai, dan Efek Krim Temulawak

Putihkan Wajah! Ini 7 Manfaat Krim Temulawak
Putihkan Wajah! Ini 7 Manfaat, Cara Pakai, dan Efek Krim Temulawak

Krim temulawak memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Ini dia beberapa manfaat serta cara pakai dan efek krim temulawak.

Temulawak merupakan tumbuhan yang berasal dari Indonesia, khususnya Pulau Jawa. Tumbuhan ini memang dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti mampu mengatasi masalah sistem pencernaan, mencegah atau membantu pengobatan kanker, mengatasi masuk angin, menyembuhkan kram perut saat haid, dan masih banyak lainnya.

Namun ternyata, temulawak tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan saja, tetapi tanaman ini juga bisa memberikan manfaat untuk kecantikan, seperti mengobati jerawat karena temulawak memiliki sifat astringen yang mampu mengurangi produksi minyak berlebih dari kelenjarnya. Selain itu, temulawak juga memiliki kandungan antiseptik yang bisa membantu membersihkan kulit dari bakteri penyebab jerawat.

Manfaat yang dapat diberikan temulawak di bidang kecantikan bukan hanya untuk mengobati jerawat karena temulawak sudah digunakan sebagai bahan untuk produk kecantikan oleh Malaysia.

Krim temulawak asal Malaysia sudah terkenal ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Krim temulawak diformulasikan untuk orang yang tinggal di daerah tropis di mana mereka membutuhkan perlindungan ekstra dari paparan sinar matahari. Apa saja manfaat dari krim temulawak ini? Bagaimana cara pakai dan efeknya? Berikut Woop sudah merangkumnya.

Manfaat Krim Temulawak

1. Mengobati jerawat dan bekasnya

Tidak hanya mampu mengobati jerawat, krim temulawak juga akan menghilangkan bekas jerawat! Jadi, kamu tidak perlu lagi repot-repot membeli obat untuk jerawat dan obat untuk bekas jerawat karena krim temulawak mampu mengatasi keduanya.

2. Menyamarkan flek hitam

Manfaat Krim Temulawak - Menyamarkan flek hitam
Manfaat Krim Temulawak - Menyamarkan flek hitam

Bagi kamu yang memiliki banyak flek hitam akibat dari paparan sinar matahari di wajah, krim temulawak bisa membantumu menyamarkannya. Kandungan dalam krim temulawak ini akan mengangkat serta mencegah flek hitam di wajahmu.

3. Memutihkan wajah

Hanya dengan rutin menggunakan krim temulawak setidaknya selama 3 minggu, kulit wajah kamu akan menjadi putih dan cerah bersinar. Itu merupakan kulit wajah yang kamu idam-idamkan, bukan?

4. Mengatasi kulit kering

Krim temulawak juga dapat mengatasi kulit wajah kamu yang kering dan menjaga kelembapannya. Bahkan dengan rutin menggunakan krim temulawak, kulit wajahmu yang kering akan kembali normal dan sehat.

Baca juga: Mencegah Kanker, Ini 8 Manfaat Jamu Beras Kencur!

5. Mencegah penuaan dini

Manfaat Krim Temulawak - Mencegah penuaan dini
Manfaat Krim Temulawak - Mencegah penuaan dini

Krim temulawak dapat menjaga elastisitas kulit dan menjaganya agar tetap kencang sehingga kamu akan selalu tampak awet muda tanpa kandungan zat berbahaya di dalamnya.

6. Menangkal radikal bebas

Krim temulawak mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit wajah sehingga ia akan mampu menangkal radikal bebas yang dapat membahayakan kulit wajahmu.

7. Mengecilkan pori-pori

Manfaat Krim Temulawak - Mengecilkan pori-pori
Manfaat Krim Temulawak - Mengecilkan pori-pori

Pori-pori wajah yang besar akan menyebabkan tersumbatnya kotoran dan debu pada wajah sehingga nantinya kulit wajah kamu akan menjadi bermasalah. Krim temulawak ini mampu mencegah hal itu dengan mengecilkan pori-pori wajahmu.

Cara Pakai dan Efek Krim Temulawak

Krim temulawak dipakai setiap hari pada waktu siang dan malam dengan cara membersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian gunakan krim tersebut. Kamu hanya perlu membaurkan krim satu lapis saja ke wajah dan oleskan secara tipis.

Setelah mengaplikasikan krim temulawak, tidak perlu khawatir jika kamu merasa merah atau gatal pada kulit wajah karena hal tersebut merupakan tanda bahwa krim sudah meresap ke dalam pori-pori kulit wajahmu.

Nah, itu lah manfaat, cara pakai, dan efek dari krim temulawak yang harus kamu tau. Bagaimana, Woop Ladies? Tertarik untuk mencobanya?

Selanjutnya: Masih merasa gengsi untuk meminum jamu? Cobalah pergi ke Acaraki, dijamin jamu bukan sekadar minuman kuno lagi.