Review Neogen Bio Peel Gauze - Eksfoliasi Instan untuk Kulit

Review Neogen Bio Peel Gauze - Eksfoliasi Instan untuk Kulit
Neogen Bio Peel

Neogen Bio Peel Gauze menghadirkan solusi perawatan wajah yang instan, dengan produk eksfoliasi berbentuk pads. Seperti apa sih kegunaannya?

Rating
  • Packaging
  • Kandungan
  • Tekstur
  • Cara Pemakaian
  • overall

Produk skincare untuk peeling dan eksfoliasi ternyata nggak hanya berbentuk cairan. Kini, Neogen muncul memberikan inovasi baru yang akan membuat kegiatan eksfoliasi kulit jadi lebih mudah.

Hadir dalam tiga varian, Neogen Bio-Peel Gauze menjadi solusi bagi kamu yang menginginkan kulit halus dan bercahaya. Without any further ado, yuk simak review lengkap Woop pada produk skincare asal Korea Selatan tersebut.

Review Neogen Bio-Peel Gauze

Packaging

Neogen Bio-Peel Gauze Green Tea
Neogen Bio-Peel Gauze Green Tea

Neogen Bio-Peel Gauze dikemas dalam jar akrilik bening yang berisi 30 individual pads. Kemasannya juga disertai stiker warna tergantung varian yang memuat informasi terkait produk. Selain itu warnanya yang bening, jadi memudahkan kita untuk mengambil dan menyimpan produknya, serta melihat sisa produk di dalamnya.

Oh ya, buat kamu yang hobi travelling juga gak perlu khawatir, karena skincare ini juga tersedia dalam kemasan travel pack. Berbentuk sachet, kemasan travel pack Neogen berisi 8 pads yang lebih simple dan tentunya travel friendly.

Packaging

Kandungan dan Varian

Neogen Bio-Peel Gauze
Neogen Bio-Peel Gauze

Tersedia dalam tiga varian, Neogen Bio-Peel Gauze memiliki kandungan dan fungsi yang berbeda tergantung jenis kulit, yaitu wine, green tea, dan lemon. Produk yang berfungsi sebagai chemical exfoliator memiliki kandungan hampir sama di setiap produk yaitu lactic acid, glycolic acid, dan tartaric acid, yang membedakan hanyalah setiap ekstrak dalam tiap-tiap varian.

Varian Wine memiliki kandungan utama berupa red wine yang kaya akan vitamin dan mineral serta resveratrol yang mengandung AHA. Ekstrak yang terkandung dalam produk ini antara lain ekstrak blueberry, raspberry, dan biji anggur. Selain itu, varian ini juga mengandung antioksidan untuk melawan radikal bebas penyebab keriput dan pigmentasi. Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Wine memiliki aroma anggur yang cukup kuat. Tapi tenang saja, aromanya nggak begitu menganggu, kok.

Bio-Peel Gauze Peeling Lemon memiliki ekstrak lemon, orange, dan pepaya yang kaya akan vitamin C. Fungsi dari varian ini adalah membantu membersihkan kulit hingga ke pori-pori, membantu menyamarkan bekas jerawat, serta membuat wajah lebih sehat dan cerah. Varian ini cocok untuk pemilik kulit kusam, berminyak, dan tekstur kulit yang nggak merata. Selain itu, produk ini juga cocok untuk jenis kulit apapun, bahkan hingga yang sensitif sekalipun.

Terakhir adalah varian Green Tea yang mengandung ekstrak dan beraroma green tea, yang berfungsi mengecilkan pori-pori. Selain itu, terdapat Centella Asiatica Extract yang berguna untuk mengobati kulit rusak, serta merawat jaringan kulit dan mengobati kemerahan akibat jerawat pada wajah. Karena itulah, Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Green Tea sangat dianjurkan bagi kulit sensitif dan acne prone.

Kandungan

Baca juga: Review Etude House Dear Darling Water Gel Tint Ice Cream

Tekstur

Neogen Bio-Peel Gauze
Neogen Bio-Peel Gauze

Sebagai produk eksfoliator dan peeling, Neogen Bio-Peel Gauze punya bentuk dan tekstur yang unik, yaitu menggunakan pads seperti kapas yang terendam dalam cairan produk.

Pads tersebut memiliki dua sisi permukaan yang dapat digunakan. Sisi pertama adalah sisi kasar yang terbuat dari Cotton Gauze Pads dan berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah. Sisi kedua adalah sisi embossed pad yang lembut dan berfungsi untuk meratakan essence pada kulit, yang membuat kulit lebih lembut dan bersih.

Tekstur

Cara Pemakaian

Neogen Bio-Peel Gauze
Neogen Bio-Peel Gauze

Setelah memastikan wajahmu telah bersih, masukkan jari ke bagian "kantung" peeling pads, dengan sisi kasar menghadap ke wajah. Lalu mulai eksfoliasi secara lembut pada wajah dengan gerakan memutar ke seluruh bagian kulit. Agar mengindari iritasi, kamu bisa menepuk-nepuk lembut area yang sedang berjerawat, dan jangan menggosoknya terlalu keras.

Langkah kedua, gunakan sisi embossed pads atau yang lebih halus untuk membersihkan hasil eksfoliasi. Sisi embossed ini akan membuat kulit menjadi lebih tenang dan terasa lebih halus dan lembut. Cara pengaplikasiannya, usapkan kulit wajah ke arah atas dengan perlahan. 

Setelah terasa lebih bersih, bilas wajah menggunakan air hangat dan kamu bisa melanjutkan rutinitas skincare lainnya. Untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu bisa menggunakan produk sebanyak dua kali dalam seminggu, atau disesuaikan dengan kebutuhan kulit.

Cara Pemakaian

Baca juga: Review: C-Defense DD Cream Wardah--Lebih Ringan dari BB Cream, Membuat Wajah Tampak Cerah

Kelebihan

Neogen Bio-Peel Gauze bisa memberikan hasil yang signifikan pada wajah dalam beberapa kali pemakaian. Selain itu, kemasan dan bentuk produk yang praktis membuat kita bisa mengontrol penggunaannya. Varian yang ditawarkan juga spesifik pada jenis kulit tertentu, serta memberikan solusi yang tepat untuk masing-masing kondisi wajah.

Kekurangan

Usia produk ini terbilang cukup singkat, yaitu enam bulan sejak segel dibuka. Sehingga kamu benar-benar harus menggunakannya secara rutin dalam rangkaian skincare, agar produk bisa habis tepat waktu sebelum masa expired.

Kesimpulan

Neogen Bio-Peel Gauze menjadi solusi bagi kamu yang menginginkan wajah halus dan lembut, serta produk eksfoliasi ringan yang bisa digunakan di rumah. Satu jar yang berisi 30 peeling pads dijual dengan harga berkisar Rp230.000. Meski terkesan mahal, ini adalah salah satu must have item yang harus berada di rak skincare-mu ladies.

Selanjutnya: Skin Aqua memiliki produk sunscreen UV Moisture Milk SPF50 PA+++ yang ternyata perannya penting untuk wajah. Apa saja kegunaannya?