Review Urban Decay De-Slick Oil-Control Makeup Setting Spray - Setting Spray untuk Wajah Berminyak

Review Urban Decay De-Slick Oil-Control Makeup Setting Spray
Review Urban Decay De-Slick

Setting spray satu ini cocok untuk kamu yang memiliki wajah berminyak. Yuk, simak ulasannya!

Rating
  • Formula
  • Packaging
  • Tekstur
  • Kegunaan
  • overall

Memiliki wajah yang berminyak memang kerap menjadi masalah ketika menggunakan makeup. Membuat makeup tahan seharian nampaknya menjadi hal yang hampir mustahil untuk dilakukan bagi para pemilik wajah yang berminyak. Namun hal tersebut bisa diatasi dengan sebuah setting spray.

Setting spray merupakan sebuah top coat atau cairan yang disemprotkan ke wajah yang juga menjadi langkah terakhir dalam berias. Penggunaan setting spray sendiri bertujuan untuk mengunci makeup pada wajah agar bertahan di wajah dengan baik. Banyak produk setting spray yang dikeluarkan oleh berbagai perusahaan kosmetik, salah satunya adalah Urban Decay, yakni De-Slick Oil-Control Makeup Setting Spray. 

Urban Decay De-Slick Oil-Control Makeup Setting Spray ini cocok untuk kamu yang memiliki wajah berminyak, namun menginginkan hasil akhir yang matte. Untuk itu, Woop akan me-reviewsetting spray yang baik untuk wajah berminyak. Yuk, simak ulasannya!

Review Urban Decay De-Slick Oil-Control Makeup Setting Spray

Formula

Review Urban Decay De-Slick - Formula
Review Urban Decay De-Slick - Formula

Setting spray satu ini memang cocok untuk kulit berminyak, namun produk ini belum bisa dikatakan sebagai setting spray yang bebas alkohol lantaran masih terdapat alkohol di dalam kandungannya. Meskipun demikian, produk ini masih mengandung sedikit bahan-bahan alami seperti ekstrak daun lidah buaya yang cukup baik untuk kulit.

Formula

Packaging

Review Urban Decay De-Slick - Packaging
Review Urban Decay De-Slick - Packaging

Kemasan yang diberikan terbilang cukup biasa, yakni berbahan plastik yang cukup ringan. Kemasannya berwarna hitam dengan finishing berbahan dove dan tutupnya yang berwarna ungu yang juga terbuat dari plastik. Ukurannya juga terbilang besar, dan hal tersebut dapat memakan ruang di dalam tas kamu.

Packaging

Tekstur

Seperti setting spray pada umumnya, Urban Decay De-Slick setting spray ini memiliki tekstur yang amat cair, secair air. Setting spray ini sangat ringan saat disemprotkan ke wajah. Namun, ketahanan produk ini tidak begitu lama, yakni hanya bertahan sekitar kurang dari 8 jam saja. 

Tekstur

Kegunaan

Setting spray ini berguna untuk mengunci makeup pada wajah sehingga makeup akan terus berada di wajah tanpa mengalami kelunturan akibat dari minyak pada wajah. Selain itu, produk ini juga memberikan hasil akhir yang matte, yang pastinya cocok untuk pemiliki wajah yang berminyak.

Kegunaan

Kelebihan

Produk ini ampuh dalam menghasilkan hasil akhir pada makeup yang matte, sekalipun kamu memiliki wajah yang amat berminyak. 

Kekurangan

Aroma yang dihasilkan oleh produk ini sedikit mengganggu, mengingat produk ini masih mengandung alkohol di dalam kandungannya. Tak hanya itu, produk ini tidak dapat bertahan selama seharian, melainkan hanya tahan selama 8 jam. 

Harga

Harga yang ditawarkan terbilang cukup mahal, mengingat produk ini dikeluarkan oleh Urban Decay yang merupakan perusahaan kosmetik ternama di dunia. Urban Decay De-Slick setting spray ini dibandrol dengan harga Rp 580.000.

Kesimpulan

View this post on Instagram

A post shared by Sophie Laura (@sophielaurablog) on