Review Vitacid - Jangan Asal Pakai Tanpa Resep Dokter!

Review Vitacid - Jangan Asal Pakai Tanpa Resep Dokter!
Vitacid

Dianggap ampuh menyembuhkan jerawat meradang, beberapa hal berikut ini perlu kamu perhatikan sebelum menggunakan Vitacid!

Rating
  • Packaging
  • Tekstur
  • Formula dan Dosis
  • Kegunaan
  • Efek Samping
  • overall

Vitacid adalah obat untuk menghilangkan jerawat berbentuk salep atau krim dengan kandungan asam retinoat. Salep jerawat ini kabarnya bisa membantu mengurangi pertumbuhan jerawat, meredakan rasa sakit akan peradangan jerawat, dan mempercepat proses pemulihan jerawat yang meradang.

Dengan segudang manfaat yang dimiliki Vitacid, obat ini nggak bisa asal kamu gunakan. Yuk lihat review singkatnya mengenai penggunaan Vitacid untuk wajah.

Review Vitacid untuk jerawat

Packaging

Vitacid
Vitacid

Nggak ada yang spesial dari kemasan Vitacid. Dikemas dalam tube alumunium dengan tutup ulir, Vitacid tampak seperti obat pada umumnya.

Oh ya, saat pertama kali membuka kemasannya, kita harus melubangi alumuniumnya lebih dulu. Agar bisa mengontrol produk saat digunakan, jangan lubangi tutupnya terlalu besar ya, karena isinya bisa meluber jika wadah tertekan.

Packaging

Tekstur

Karena Vitacid merupakan obat, teksturnya pun cukup biasa, yaitu krim berwarna putih pekat dengan konsistensi kental. Aromanya pun kentara sekali meski nggak menyengat, kita masih bisa mencium baunya saat digunakan.

Meski cukup kental, Vitacid akan cepat meresap di kulit dan nggak meninggalkan white cast pada wajah. Perlu diingat juga, untuk menggunakan krim ini secara tipis-tipis untuk menghindari iritasi.

Tekstur

Baca juga: Review Acnes Spot Care - Ampuh Basmi Jerawat Membandel

Formula dan Dosis

Vitacid
Vitacid

Vitacid merupakan salah satu merek salep atau krim penghilang jerawat yang memiliki kandungan tretionin asam retionat (retinoic acid), yang termasuk jenis vitamin A derivatif.

Obat jerawat ini tersedia dalam tiga kemasan sesuai dengan persen (%) kandungan tertinoin, yakni Vitacid 0,05%, Vitacid 0,025% dan Vitacid 0,1% yang dikemas dalam tabung almunium dengan kapasitas 15 gram. 

Pilihan dosis Vitacid bisa digunakan menyesuaikan dengan kondisi jerawat dan kondisi kulit pasien secara keseluruhan. Penggunaan Vitacid dengan konsentrasi tretinoin yang cukup tinggi seperti pada Vitacid krim 0,1% nggak terlalu disarankan untuk pemula. Sebaiknya pilih penggunaan Vitacid mulai dari konsentrasi bahan aktif yang paling ringan lebih dulu.

Formula dan Dosis

Kegunaan

Vitacid
Vitacid