Selain Miley Cyrus, Ini 7 Artis Hollywood yang Mengaku Sebagai Non-Biner dan Genderfluid

7 Artis yang Mengaku Sebagai Non-Biner dan Genderfluid
Artis yang Mengaku Sebagai Non-Biner dan Genderfluid

Salut! Mereka yang Non-Biner dan Genderfluid akhirnya satu-persatu menyatakan dan deklarasi dirinya sendiri.

WOOP.ID - Sempat mendeklarasi diri sebagai panseksual, Miley Cyrus pun mengakui dirinya sebagai non-biner. Pelantun lagu "Wrecking Ball" ini juga enggan disapa dengan sebulan "She/he" yang merupakan sebagai sebutan berdasarkan gender. Biasanya yang enggan dipanggil seperti itu, lebih nyaman dipanggil "They/them" yang berarti dia atau mereka.

Terdapat juga beberapa aktris dan aktor hollywood yang non-biner dan juga genderfluid. Lalu apakah arti dari non-biner dan genderfluid?

Secara sederhana, orang yang non-biner menolak pandangan masyarakat yang mengategorikan dirinya sebagai laki-laki atau perempuan. Walaupun sebenarnya memiliki jenis kelamin secara biologis. 

Berbeda dengan genderfluid, mereka yang merujuk pada orang yang merasa gendernya dinamis dan fleksibel, dimana bisa nyaman menjadi perempuan, laki-laki, ataupun non-biner.

Artis yang Mengaku Sebagai Non-Biner dan Genderfluid

1. Miley Cyrus

Miley Cyrus menjadi lebih terbuka dengan perjalanan hidupnya untuk menentukan indentitas gender semenjak lepas dari Disney. Mantan istri dari Liam Hemsworth ini memiliki penampilan anfrogini yang enggak bisa melihatkan indentitas gendernya sebagai laki-laki atau perempuan. Miley pun menyatakan di media sosial bahwa dirinya sebagai genderfluid.

2. Sam Smith

View this post on Instagram

A post shared by Sam Smith (@samsmith)

Dilansir dari media online luar negeri, pada tahun 2019 pelantun lagu I'm Not The Only One ini sudah mengumumkan indentitas dirinya sebagai non-biner. Dimana dia enggak menganggap dirinya sebagai perempuan dan juga laki-laki, dan menggantinya menjadi "they/them".

Baca juga: Harus Tau! Ini 5 Rekomendasi Film Trilogi Hollywood Terbaik!

3. Ruby Rose

View this post on Instagram

A post shared by Ruby Rose (@rubyrose)

Aktris hollywood yang bisa sekaligus cantik dan ganteng ini tadinya sempat ingin berganti jenis kelamin dari perempuan ke laki-laki. Tetapi, pada akhirnya ia merasa lebih nyaman menyatakan dirinya menjadi non-biner alias enggak punya gender. Dia mendeskripsikan gendernya sebagai 'fleksibel dan netral'.

4. Ezra Miller

Uniknya Bintang film The Flash dan Fantastic Beast ini pernah mengakui dirinya queer, namun pada tahun 2018 Miller menyatakan dirinya menjadi seorang non-biner, karena ia enggak nyaman kalau menganggap dirinya memiliki gender karena terlalu kaku. 

5. Demi Lovato

View this post on Instagram

A post shared by Demi Lovato (@ddlovato)

Baru mengakui dirinya sebagai seorang non-biner, mantan sahabat Selena Gomez ini jadi lagi ramai banget dibicarakn di media karena demi memakai kata ganti "mereka" untuknya. Tepat sebelum pengumuman dirinya sebagai non-biner, Demi memang sudah terbuka menjadi seorang biseksual yang menyukai dua gender.