9 Lagu Indie Romantis yang Bikin Hatimu Meleleh

9 Lagu Indie Romantis yang Bikin Hatimu Meleleh
Lagu Indie Romantis

Coba dengarkan lagu indie romantis yang memiliki sudut pandang berbeda dari segi lirik maupun musikalitas.

Saat ini, perkembangan musik di Indonesia bisa dibilang cukup variatif. Para musisi-musisi indie mulai menunjukkan tajinya dengan merilis lagu-lagu terbaik versi mereka yang dapat memanjakan telinga para pendengarnya.

Banyak tema yang diangkat oleh para musisi indie dalam lagu mereka, salah satu yang paling digemari adalah tema romantis yang membahas permasalahan percintaan. Kali ini Woop merangkum lagu-lagu indie romantis terbaik versi Woop.

Lagu Indie Romantis Terbaik Versi Woop

1. Mocca - I Love You Anyway

Mocca adalah salah satu band indie terpopler di Indonesia yang telah berdiri dari 1997. Salah satu lagu berjudul 'I Love You Anyway' merupakan lagu romantis dengan makna yang cukup dalam. Apa lagi dengan liri, "Now look at you wearing that shirt again, don't realize how ugly that thing is. But even so, I love you anyway, no matter how things have gone you always have me," yang mengartikan mau bagaimana pun pasanganmu, kamu tetap mencintainya.

2. White Shoes & the Couples Company - Kisah dari Selatan Jakarta

Band yang identik dengan tampilan dan lagu-lagu bertemakan era 60-an sampai 70-an ini memang banyak digandrungi oleh orang-orang. White Shoes & the Couoles Company pun sudah berkali-kali manggung di banyak negara.

Lagu berjudul 'Kisah dari Selatan Jakarta' dari band ini pun menjadi salah satu lagu yang wajib kamu masukkan ke dalam playlist lagu indie romantis. Dengan lirik mendalam yang dipadukan dengan suara vokal Sari sebagai vokalis yang merdu dan diiringi oleh alat musik dengan suara yang mendayu, pasti akan membawa pikiranmu ke alam yang 'lain'.

3. Danilla - Kalapuna

Lagu dari Danilla berjudul Kalapuna menceritakan tentang rindu dan rasa sesal. Dengan suara berat Danilla yang dipadukan dengan nada whimsical membuat para pendengar lagu Kalapuna terhipnotis dan membuat kulit-kulitmu merinding oleh rindu.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Barat Romantis Terbaru, Siap-siap Baper!

4. The Adams - Hanya Kau

Lagu selanjutnya adalah berjudul 'Hanya Kau' dari band The Adams. Lagu ini populer banget pada eranya. Bahkan, lagu ini sering digunakan oleh para kawula muda untuk menembak gebetannya lho. Dengan lirik, "Hanya kau yang bisa. Memastikan semua. Segala yang ku rasa. Hanya kau yang bisa. Mengubah semua. Tuk menjadi indah," tentunya akan membuat luluh wanita yang dinyanyikan lagu ini.

5. Ardhito Pramono - Bitterlove

Lagu ini meledak berkat webseries berjudul Bittersweet (2016). Lagu berjudul Bitterlove ini memiliki makna kisah cinta dewasa yang terkadang terasa pahit. Namun, romansa percintaan tentunya memiliki bumbu tersebut agar hubungan percintaan lebih dinamis untuk dinikmati.

6. Adhitia Sofyan - Pesan di Balik Awan

Apa yang lebih romantis dari petikan gitar dan dentingan piano, ditambah dengan lirik yang menusuk hati? Tentunya lagu-lagu dari Adhitia Sofyan tiada tandingannya. Apa lagi lagu pembuka dari album Chronicles of You yang dirilis akhir tahun 2018. Lagu berjudul Pesan di Balik Awan ini mengisahkan tentang seseorang yang mengirim pesannya ke langit dengan harapan seseorang yang dituju dapat menerima pesan dengna baik.

Baca Juga: 25 Kata-kata Anniversary yang Buat Pasangan Kamu Meleleh

7. Banda Neira - Sampai Jadi Debu

Walaupun duo ini sudah bubar, tapi lagu-lagunya akan tetap dikenang oleh para penggemarnya. Salah satu yang paling melekat di hati adalah lagu berjudul Sampai Jadi Debu dari album YANG PATAH TUMBUH, YANG HILANG BERGANTI. Menceritakan tetnang sebuah cinta yang akan terus bersemi sampai maut menjemput dan sampai sama-sama menjadi debu.

8. Payung Teduh - Berdua Saja

Lagu berjudul Berdua Saja dari Payung Teduh menceritakan momen dimana harapan tentang keseriusan dari sebuah hubungan kekasih. "Mungkin kita ada kesempatan, ucapkan janji takkan berpisah selamanya," penggalan lirik ini bisa menjelaskan makna dari lagu ini.

9. Maliq and D'Essential - Pilihanku

Raja pensi, Maliq and D'Essential juga punya sederatan lagu-lagu romantis, salah satu yang paling terpatri di hati orang-orang adalah Pilihanku. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang mendambakan gebetannya dan berharap menjadi pertama dan untuk selamanya. Duh, siapa sih yang nggak meleleh dengan lirik-lirik pada lagu ini.

Itulah beberapa lagu indie romantis yang patut kamu dengarkan agar suasana hatimu lebih bahagia. Mungkin lagu-lagu ini juga bisa kamu berikan ke pasanganmu agar kamu bisa lebih disayang oleh dia.

Selanjutnya: Dita Soedarjo merilis buku 'DIGNITY' sebagai bentuk kepeduliannya terhadap wanita muda Indonesia.