10 Rekomendasi Film Barat Romantis Terbaru, Siap-siap Baper!

10 Rekomendasi Film Barat Romantis Terbaru, Siap-siap Baper!
Rekomendasi Film Barat Romantis.

Mengaku penggemar film barat bertema romantis? Belum pas rasanya kalau tak menonton deretan film di bawah ini!

Film bergenre romantis memang selalu memiliki tempat tersendiri di hati para pecinta sinema. Menonton film dengan genre ini pun memiliki sensasi khusus. Selain terkadang mengaduk emosi, kita juga bisa dibuat tersenyum sendiri atau menemui beberapa adegan yang justru menginspirasi. Genre romantis juga dirasa tak pernah lekang dari masa ke masa karena jika dilihat dari beberapa waktu terakhir saja, film romantis kian menjamur. Kali ini, Woop akan memberimu rekomendasi film barat romantis yang dijamin bikin kamu baper! Apa saja? Check this out!

1. After

Film ini diadaptasi dari novel yang berjudul sama karya Anna Todd. After bercerita tentang Tessa Young (Josephine Langford) seorang siswi SMA yang baru saja lulus. Memasuki masa perkuliahan, dunianya yang terjaga perlahan berbeda karena Tessa yang polos harus berbagi kamar dengan Steph Jones (Khadijha Red Thunder), perempuan rebel yang memiliki kepribadian dan penampilan 180 derajat berbeda dengan Tessa. Lalu, ia pun bertemu dengan Hardin Scott (Hero Fiennes-Tiffin), anak rektor kampus yang berandalan, tetapi senang membaca buku sastra. Tessa dan Hardin sempat terlibat dalam debat yang hebat saat keduanya berada di kelas sastra. Namun, sejak perdebatan tersebut, Tessa dan Hardin sering bertemu secara tak sengaja. Diam-diam, keduanya saling menyimpan rasa.

2. The Tomorrow Man

Film yang baru dirilis pada bulan Mei tahun 2019 ini dianggap tak biasa karena kedua pemeran utamanya yang sudah paruh baya dan saling jatuh cinta di umurnya yang tak muda lagi. Film ini mendobrak stereotip yang menganggap bahwa film yang kekinian adalah film yang memerankan anak muda. The Tomorrow Man juga mengajarkan satu hal, tidak ada batasan usia untuk jatuh cinta.

3. Photograph

Photograph mengisahkan seorang fotografer yang dipaksa menikah oleh sang nenek, kemudian ia meyakinkan orang tak dikenalnya untuk berpose sebagai tunangannya. Hubungan kedua pasangan ini justru semakin berkembang dengan cara yang tak pernah mereka duga.

4. Monsters

Film yang berasal dari Romania ini berkisah mengenai pasangan yang sudah lama menikah, kemudian memutuskan pernikahan mereka saat bertemu dengan orang asing. Keduanya menggap, mungkin bukti cinta terbesar ialah ketika saling melepaskan. Eits, tapi sabar ya! Kamu baru bisa menonton film ini pada tanggal 27 September mendatang.

5. Faith, Hope & Love

Jimmy Hope dan Faith memiliki kisah cinta yang agak tragis. Istri Jimmy Hope meninggal beberapa tahun yang lalu dan ia berjuang untuk melanjutkan hidupnya dan berusaha membesarkan kedua putrinya sebagai orang tua tunggal. Sementara itu, Faith Turley baru bercerai dan mencoba pulih dari rasa sakit atas perceraiannya. Faith mengajarkan Jimmy untuk memiliki harapan sekali lagi dan Jimmy membantu Faith untuk memiliki kepercayaan sekali lagi. Mereka pun bersama belajar untuk mencintai kembali.

6. Five Feet Apart

Stella Grant (Haley Lu Richardson) seorang perempuan berusia 17 tahun, lebih senang menghabiskan waktunya di dunia maya. Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan ia memiliki penyakit langka. Suatu hari, saat sedang berobat, Stella bertemu dengan Will Newman (Cole Sprouse) yang juga menderita penyakit langka. Keduanya saling jatuh cinta, tetapi sangat disayangkan mereka harus berdiri atau duduk dengan jarak 1,5 meter agar penyakitnya tak bertambah parah atau sama-sama tertular penyakit baru.

7. The Perfect Date

Brooks Rattigan (Noah Centineo) adalah seorang siswa SMA yang bercita-cita masuk ke Yale University. Namun, ia tak mempunyai cukup biaya untuk berkuliah di sana. Segala cara dilakukannya untuk menggapai mimpi tersebut, salah satunya dengan menjadi pacar bayaran dan bertemu dengan Celia Lieberman (Laura Marano) yang bisa mengubah hidupnya dan membuat Rattigan nyaman menjadi dirinya sendiri.

Baca: 12 Situs Nonton Drama Korea Terlengkap

8. To All The Boys I Loved Before

Menjadi gadis yang bersikap pemalu membuat Lara Jean Song Covey (Lana Condor) lebih memilih mengungkapkan perasaannya lewat sebuah surat yang sebelumnya tak pernah ia kirim. Semua berubah ketika secara mengejutkan, beberapa surat tersebut terkirim secara misterius kepada Peter Kavinsky (Noah Centineo) dan Peter pun menganggap surat tersebut secara serius. Keduanya mulai jatuh cinta meski terhalang oleh Peter yang sudah memiliki kekasih, yakni mantan sahabat Lara saat SMP.

9. The Princess Switch

Bagaimana jadinya kalau kamu memiliki wajah dan postur bak anggota kerajaan? Hal tersebut yang terjadi pada Margaret Delacourt (Vanessa Hudgens), seorang pembuat roti yang tak sengaja bertemu Duches of Montenari atau Stacy DeNovo. Keduanya pun bertukar peran selama seminggu demi menghindari kejenuhan.

10.   The Aftermath

Film ini diatadptasi dari novel karya Rhidian Brook yang disutradarai oleh James Kent. Berlatar belakang musim dingin di Jerman usai Perang Dunia II, Rachael Morgan (Keira Knightley) tiba di Hamburg untuk kembali bertemu dengan suaminya Lewis (Jason Clarke), seorang kolonel Inggris yang ditugaskan membangun kembali kota itu. Sesampainya di rumah, Rachael terkejut mengetahui bahwa Lewis memutuskan untuk berbagi rumah dengan pemilik sebelumnya, yakni Stefan Lubert (Skarsgård). Mulai dari situ, ketegangan pun timbul.

Deretan rekomendasi film barat romantis di atas tentunya akan lebih pas jika ditonton dengan pasangan atau orang kesayangan. Yuk, ajak mereka menyaksikan bersama!

Selanjutnya: Rekomendasi Drama Korea Ini Dijamin Bikin Baper!