Deretan Perempuan Cantik Calon Menteri Jokowi

Deretan Perempuan Cantik Calon Menteri Jokowi
Tsamara Amany Alatas (Dok. Instagram @tsamaradki)
Deretan Perempuan Cantik Calon Menteri Jokowi

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan memilih menteri berusia milenial. Siapakah kandidatnya?

Setelah terpilih menjadi Presiden RI 2019 sampai 2024, Jokowi dikabarkan akan memasukkan menteri milenial ke dalam kabinet kerjanya. Melihat banyak menteri muda di berbagai negara maju, Jokowi terinspirasi untuk mencari pemuda yang tak hanya rupawan tapi juga cerdas.

Di antara para milenial calon menteri Jokowi, ada deretan wanita cantik yang mungkin menjadi kandidat kuat untuk menjabat sebagai menteri. Siapa saja kah? Berikut nama-namanya:

  • Tsamara Amany Alatas 
View this post on Instagram

A post shared by Tsamara Amany Alatas (@tsamaradki) on

Yap, Tsamara Amany Alatas merupakan politisi muda calon menteri era Jokowi-Ma’ruf Amin. Namanya disebut-sebut akan didaulat sebagai calon menteri pemuda dan olahraga (Menpora). Namun belum dipastikan kebenarannya akan hal ini.

Perempuan cantik berdarah Arab itu sering tampil di televisi untuk menyuarakan demokrasi melalui aksinya sebagai politisi. Tsamara Amany Alatas bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sejak 2017. Bahkan ia terpilih menjadi ketua DPP bidang eksternal.

Sejak lama, Tsamara Amany Alatas memang sangat ingin menjadi pemimpin daerah terutama di Jakarta. Salah satu cita-citanya adalah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Baca: Cantik, Menteri Perempuan Termuda yang Pecahkan Rekor Dunia

  • Angela Herliani Tanoesoedibjo
View this post on Instagram

A post shared by Angela H Tanoesoedibjo (@angelatanoesoedibjo) on

Tahukah kamu sosok Angela Herliani Tanoesoedibjo? Mungkin namanya mudah dikenal karena membawa ketenaran sang ayah, Hary Tanoesoedibjo. Putri Ketua Umum Perindo itu dikabarkan akan menjadi salah satu menteri Jokowi setelah hadir di Istana. Perempuan 32 tahun itu juga kini memang jabatan sebagai Wasekjen DPP Partai Perindo.

  • Christina Aryani
View this post on Instagram

A post shared by Christina Aryani, SE, SH, MH (@christinaaryani) on

Satu lagi perempuan cantik yang bakal jadi calon menteri Jokowi adalah Christina Aryani. Ia adalah seorang pengacara dari kubu Jokowi saat sidang di Mahkamah Konstitusi (MK). Christina Aryani juga merupakan petinggi dalam Partai Golkar. Ia menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar.

  • Grace Natalie
View this post on Instagram

A post shared by Grace Natalie (@gracenat) on

Siapa yang tidak kenal dengan Grace Natalie, sang ketua umum PSI? Mantan wartawan sekaligus presenter itu terjun ke dunia politik sejak 2014. Perempuan 36 tahun ini yang merupakan pelopor dari lahirnya PSI. Sosoknya yang populer dan cantik menjadikan Grace Natalie kandidat kuat sebagai menteri Jokowi.

Kalau kamu penggemar yang mana?


Selanjutnya: Kylie Jenner punya ’bayi’ lagi? Coba cari tahu di sini yuk.