Bukan 'Single', Ini Cara Emma Watson Pandang Status Hubungan Para Wanita

Gerakan 'Self-Partenered' Emma Watson Bagi Wanita Single
Emma Watson (marieclaire.co.uk)

Emma Watson menyebutkan istilah baru yang menggambarkan status hubungan para wanita tanpa pasangan. Apa itu?

Siapa bilang kaum single gak bisa bahagia seperti mereka yang sudah berpasangan? Gerakan 'single-positive'justru semakin meningkat dan diterima banyak orang. Gak cuma itu, beberapa selebritas bahkan terang-terangan mendukung gagasan tersebut.

Lewat wawancaranya dengan Vogue beberapa waktu lalu, Emma Watson menjelaskan bahwa dirinya sempat mengalami rasa takut dan cemas, karena menjelang usia 30an dirinya tak kunjung menikah dan memiliki anak.

Kecemasan Emma bukan tanpa alasan, karena dalam lingkungan sosial saat ini, perempuan kerap mendapat tekanan untuk menikah dan memiliki sebelum memasuki usia 30 tahun. Padahal, beberapa riset sudah menunjukkan bahwa waktu yang tepat untuk wanita memiliki anak adalah di atas usia 30an.

Baca juga: Riset Menunjukkan Usia 35 Tahun Adalah yang Paling Tepat Untuk Memiliki Anak

Nah, mencoba membuang pikiran negatif dan mendobrak stigma di masyarakat, Emma Watson kini mencoba lebih percaya diri dengan status single yang dimilikinya. "Aku sangat bahagia, aku menyebutnya sebagai self-partnered," ucapnya.

Emma Watson (independent.co.uk)
Emma Watson (independent.co.uk)

Ternyata, gak cuma Emma Watson yang mendukung gagasan 'self-partnered' tersebut. Bintang pop asal Amerika Serikat, Selena Gomez juga sering mengungkapkan betapa bahagia dirinya menjadi wanita single usai putus dari Justin Bieber beberapa tahun lalu.

Kemudian ada juga Ariana Grande yang mengungkapkan bahwa hidupanya semakin bahagia setelah putus dari sang kekasih. Tak ketinggalan penyanyi Lizzo yang sempat menyindir masalah itu lewat lagunya yang berjudul, Truth Hurts (2017).

Well, jika dijabarkan satu per satu tentunya masih banyak lagi seleb yang memberikan dukungan untuk gerakan tersebut. Perlu diingat juga bahwa hal itu merupakan gerakan positif untuk mengingatkan kita, bahwa ada banyak cara meraih kebahagiaan di dunia ini, dan hal itu tak harus berasal dari pasangan melainkan bisa datang dari diri sendiri. Apakah kamu setuju?

Selanjutnya: Sering dibuat pusing dengan sebuah pilihan? Berikut Woop terapkan beberapa hal ini yang bisa untuk membantumu.

Loading Facebook Comment ...