Bagaimana Cara Agar Bisa Memutuskan Sesuatu dengan Bijak?

Bagaimana Cara Agar Bisa Memutuskan Sesuatu dengan Bijak?
Cara Agar Bisa Memutuskan Sesuatu dengan Bijak

Sering dibuat pusing dengan sebuah pilihan? Berikut Woop terapkan beberapa hal ini yang bisa untuk membantumu.

Dalam hidup kita selalu dihadapkan oleh sebuah pilihan, baik untuk aktivitas sehari-hari maupun pilihan rumit yang menyangkut masa depan. Contohnya, mulai dari jenis sepatu, pakaian yang akan di kenakan saat pergi ke kantor, dan hal lainnya.

Pernahkah kamu merasa menyesal dengan pilihan yang kamu ambil? Pasalnya tidak semua pilihan bisa berakhir sesuai dengan keinginan. Namun cara terbaik untuk menghadapi situasi ini adalah dengan tidak menyesali pilihan yang telah kamu ambil.

img

Sebuah penelitian dilakukan oleh Sheena Iyengar, Professor of Business in the Management Division at Columbia Business School and the Faculty Director of the Eugene Lang Entrepreneurship Center. Ia mengemukakan beberapa poin mengenai bagaimana manusia dapat menentukan pilihan secara lebih efisien dan lebih baik.

Dalam studinya, ketika manusia dihadapkan pada banyak pilihan ada tiga konsekuensi yang berpotensi terjadi. Konsekuensi pertama menunda memilih, memilih pilihan yang buruk, dan tidak puas akan pilihannya.

Baca juga: 4 Cara Bijak Menghadapi Bos Perfeksionis

Agar dapat menentukan pilihan secara lebih baik, Iyengar menganjurkan tiga cara yang dapat dilakukan agar terhindari konsekuensi yang sudah disebutkan, apa saja?

Cara agar bisa memutuskan sesuatu dengan bijak

1. Kurangi jumlah pilihan

img

Less is more. Singkirkan pilihan-pilihan yang kurang relevan, tidak penting atau pilihan yang hampir sama.

2. Konsentrasi dengan pilihan

img

Untuk memahami perbedaan diantara banyak pilihan, kamu harus menggambarkan seolah-olah merasakan konsekuensi dengan pilihan yang akan kamu ambil.

3. Kategorisasi

img

Dalam risetnya di toko Ritel Wegsman, terdapat setidaknya 300-600 jumlah majalah per toko. Ketika Iyengar mengelompokan ke dalam 10 kategori saja. Hasilnya konsumen merasa mendapat pengalaman memilih lebih mudah dan berkualitas. Kategorisasi harusnya memudahkan si pemilih bukan mempersulit untuk membuat pilihan.

Selanjutnya: Bau kaki memang sering dialami oleh banyak orang. Berikut Woop berikan cara untuk menghilangkan bau kaki dengan bahan disekitarmu.

Loading Facebook Comment ...