Omzet Ratusan Juta, Ini Kisah & Tips Fashion dari Shadla Hijab

Inilah Kisah dan Tips Fashion dari Shadla Hijab
Dok. Instagram @shadlahijab

Sudah kenal Shadla Hijab? Intip yuk kisah suksesnya dan tips yang diberikan oleh merek lokal sukses tersebut. 

Di antara sejumlah merek hijab yang sukses membangun bisnis fashion muslim, label Shadla Hijab perlu diperhitungkan. Jika kamu belum mengenal siapa pendiri Shadla Hijab dan bagaimana bisa sukses berdiri selama delapan tahun, Woop ingin berbagi cerita setelah melakukan wawancara dengan co-founder Shadla Hijab, Prisilla Puspitasari (yang lebih akrab disapa Cici).

W: Boleh diceritakan bagaimana membangun Shadla Hijab hingga sukses sampai sekarang?

C: Pendiri awal Shadla itu adekku namanya Natasha Sumana Wardani, diawali dengan jualan hijab dulu di ITC Kuningan. Produksi (waktu itu) pun masih adekku sub ke penjahit luar. Shadla adalah singkatan dari nama anak-anak adekku, Shalina dan Adla.

Ternyata selang beberapa bulan, penjualan hijab makin meningkat dan pada saat itu Shadla Hijab menawarkan harga yang sedikit di bawah pasaran. Akhirnya adekku memberanikan diri mengembangkan usaha kecil-keciannya dengan punya penjahit sendiri.

Setelah beberapa tahun berjalan customer tetap mulai minta buat Shadla Hijab produksi pakaian muslimah. Nah pada saat itu lah aku bekerjasama dengan adekku untuk buat clothing line hingga sekarang ini.

img

Prisilla Puspitasari (dok. Pribadi)

W: Bagaimana dengan kelebihan koleksi Shadla Hijab dibanding lainnya?

C: Sekarang ini Shadla punya line hijab (@shadlahijab), baju (@shadladress), dan ada premium line juga (@nsw.19). Keunggulan Shadla adalah kualitas jahitan kami sangat rapi. Kami sangat menghargai detail dari awal quality control sangat kami jaga.

W: Berapa harga untuk koleksi dari Shadla Hijab?

C: Kalau hijabnya mulai dari Rp50 ribu sampai Rp125 ribu. Sedangkan baju mulai dari Rp100 ribu hingga Rp1,5 juta.

img

Natasha Sumana Wardani (dok. Pribadi)

W: Melihat kesuksesan yang diraih sekarang, berapa omzet per bulan dari Shadla Hijab?