7 YouTubers Dunia Terkaya Tahun 2019, Nomor 1 Anak Umur 8 Tahun!

7 YouTubers dengan Penghasilan Tertinggi di Tahun 2019!
Anastasia (diariovalor.com)

Memiliki penghasilan hingga miliaran rupiah, ini dia para YouTuber terkaya di tahun 2019. Siapa saja mereka?

Seiring dengan perkembangan konten digital, YouTube menjadi salah satu platform yang dimanfaatkan para konten kreator sebagai lahan uang. Bukan rahasia umum, penghasilan yang didapat dari YouTube memang tak main-main, bahkan bisa mencapai jutaan Dollar.

Baru-baru ini, Forbes merilis data mengenai para YouTuber dengan penghasilan tertinggi di dunia. Sudah tak asing lagi di mata masyarakat, ini dia para 7 YouTuber terkaya di dunia.

7 YouTuber Terkaya di Dunia

7. PewDiePie (Felix Kjellberg)

Penghasilan: $13 juta

Hampir semua penggemar konten gaming, pastinya sudah tak asing dengan nama YouTuber satu ini. Sempat menjadi YouTuber dengan subsscriber terbanyak, PewDiePie bertengger di posisi nomor 7 dengan penghasilan mencapai Rp181 miliar. Berada di posisi yang sama dengan PewDiePie, Markiplier (Mark Fischbach) juga masuk ke dalam daftar Forbes tahun ini.

6. Preston (Preston Arsement)

Penghasilan: $14 juta

Salah satu dari dua nama baru di daftar Forbes tahun ini, Preston Arsement semakin dikenal berkat video-nya saat bermain Call of Duty. Tak hanya konten gaming, akunnya juga kerap diisi dengan konten-konten prank dan juga vlog. Jika diperkirakan, penghasilannya bisa mencapai Rp196 miliar.

Baca juga: No 7 Pasti Gak Asing, Ini Daftar Lagu Barat Terpopuler Tahun 2019!

5. Jeffree Star

Penghasilan: $17 juta

Nama Jeffree Star tentunya hampir dikenal oleh semua pengemar konten kecantikan. Pemilik brand kosmetik 'Jeffree Star' tersebut, mengawali karirnya sebagai musisi sebelum akhirnya memutuskan untuk terjun ke YouTube sebagai beauty guru. Pendapatan yang dimilikinya dari YouTube pun tak main-main, yaitu bisa mencapai Rp 240 miliar.

4. Rhett and Link

Penghasilan: $17,5 juta

Duet komedian Rhett dan Link bisa dikatakan adalah pelopor dari konten kreator YouTube. Menjadi pembawa acara Good Mythical Morning, mereka kini mulai memperluas merk komedinya ke empat saluran, satu podcast, dan dua buku. Tak berhenti di situ, tahun ini keduanya bahkan membeli jaringan multichannel Smosh dari Defy Media. Dengan semua media yang dimilikinya, Rheet dan Link diperkirakan memiliki penghasilan mencapai RP245 miliar.

Baca juga: Biar Update, Dengarkan 7 Lagu Indonesia Terpopuler 2019

3. Anastasia Radzinskaya

Penghasilan: $18 juta

Anastasia Radzinskaya, gadis cilik berusia 5 tahun asal Rusia, menjadi salah satu konten kreator dengan penghasilan tertinggi di dunia. Bukan tanpa alasan, dibantu keluarganya sendiri, Anastasia mengelola 6 chaneel YouTube multi bahasa, termasuk saluran utamanya Like Nastya. Hal itu pun menjadikannya sebagai salah satu YouTuber terkaya dengan penghasilan hingga Rp252 miliar.

2. Dude Perfect

Penghasilan: $20 juta

Sekelompok pria berusia 30-an, Coby Cotton, Cory Cotton, Garret Hilbert, Cody Jones, dan Tyler Toney mampu mengubah hobi mereka menjadi pundi-pundi lewat YouTube. Channel mereka diisi dengan aneka trick-shot dan berbagai ketangkasan yang mampu memecahkan rekor dunia. Bahkan, mereka telah menandatangani kontrak TV berjudul 'The Dude Perfect Shor', yang akan ditayangkan di Nickelodeon. Pendapatan mereka pun diperkirakan mencapai angka Rp280 miliar.

1. Ryan Kaji

Penghasilan: $26 juta

Kaji memulai kariernya sejak berusia 3 tahun dengan melakukan unboxing mainan di YouTube. Kini di usianya yang ke-8 tahun, dibantu oleh keluarganya, Kaji pun semakin mengembangkan usahanya di luar YouTube, dengan meririlis lebih dari 100 mainan atas namanya sendiri. Untuk anak seusianya, penghasilannya pun terbilang mengejutkan, yaitu mencapai Rp363 miliar.

Wah, itu tadi sederet YouTuber dengan penghasilan tertinggi di dunia. Siapa yang menyangka juaranya ternyata masih anak-anak, apa tanggapanmu terhadap daftar tersebut, Woop Ladies?

Selanjutnya: Menjelang akhir tahun, yuk intip kembali beberapa film Indonesia paling populer sepanjang tahun 2019!

Loading Facebook Comment ...