5 Cara Menambah Subscriber YouTube Agar Cepat Tembus 1M

5 Cara Menambah Subscriber YouTube Agar Cepat Tembus 1M
Cara Menambah Subscriber

YouTuber yang ingin menambah subscriber channel YouTubenya wajib membaca 5 tips ampuh ini!

Di zaman ini, YouTube sudah menggeser posisi televisi di hati masyarakat. Segala jenis konten tontonan yang tersedia di YouTube membuat kanal itu diminati oleh masyarakat dari segala usia. Ditambah lagi, kemudahan mengakses YouTube yang hanya membutuhkan koneksi internet membuatnya diminati oleh masyarakat dari segala kalangan.

Belakangan ini semakin banyak muncul YouTuber baru yang ingin ikut terjun dalam menyajikan konten kepada penonton. Para YouTuber ini membutuhkan subscriber yang banyak demi kelancaran channel YouTube mereka. Untuk calon YouTuber maupun YouTuber baru, kamu perlu tau beberapa tips ampuh yang dapat menambah subscriber channel YouTube kamu.

Cara Menambah Subscriber YouTube

1. Menjaga Kualitas Video

Menjaga Kualitas Video
Menjaga Kualitas Video

Buatlah konten yang bermanfaat yang dapat menginformasi atau mengedukasi penonton kamu. Jangan membuat konten yang hanya penuh dengan sensasi bersifat negatif yang tidak memiliki makna. Buatlah subscriber kamu menambah sesuatu yang positif dalam dirinya setelah menonton video kamu.

2. Rutin Upload Video

Jika kamu aktif dan produktif dalam meng-upload video kamu, lama kelamaan subscriber kamu akan bertambah dan akan selalu menanti-nanti kamu meng-upload video baru. Siklus ini akan terus berulang sehingga kamu akan sukses memiliki banyak subscriber.

Baca juga: Tips Menjaga Dompet Agar Tidak 'Menipis' Sebelum Gajian

3. Tema Konten Video yang Konsisten

Sangat penting bagi seorang YouTuber untuk membuat tema konten video yang konsisten. Sebagai contoh, jika selama ini seorang YouTuber memiliki tema konten video make-up lalu tiba-tiba ia mengganti tema konten videonya menjadi cooking, maka kemungkinan besar para subscriber sebelumnya akan meninggalkan channel YouTubenya. Karena subscriber pada awalnya meng-subscribechannel itu karena sesuai dengan ketertarikan mereka. Jadi jika tiba-tiba terjadi perubahan, mereka akan lebih memilih untuk pergi.

Konten viral yang sedang hangat dan diperbincangkan oleh banyak orang akan terus menular hingga topik itu menjadi pencarian tertinggi. Walaupun hanya bersifat sementara, kamu harus bergerak cepat membuat konten video dengan mengikuti trending karena video kamu akan langsung dibuka oleh orang-orang yang penasaran dan mencari informasi mengenai hal itu.

Share Link ke Media Sosial
Share Link ke Media Sosial

Setiap kali selesai meng-upload video, jangan lupa untuk menyebar link video YouTube kamu ke semua akun media sosial yang kamu miliki. Teman-teman dan koneksi kamu merupakan salah satu yang terpenting untuk menggaet subscriber.

Itulah beberapa cara menambah subscriber YouTube untuk channel-mu. Semoga channel YouTube-mu berhasil dan tembus 1M subscriber ya. Biar dapet Golden Play Button dari YouTube.

Selanjutnya: Apakah kamu orang yang pintar dalam mengatur waktu? Jika tidak, mungkin beberapa tips ini bisa membantumu mengatur waktu di kantor.

Loading Facebook Comment ...