Mulai dari Disney hingga Dewi Fashion Knights, Jakarta Fashion Week 2020 Sukses Digelar

Disney hingga Dewi Fashion Knights, JFW 2020 Sukses Digelar
Mulai dari Disney hingga Dewi Fashion Knights, Jakarta Fashion Week 2020 Sukses Digelar

Rangkaian perhelatan Jakarta Fashion Week 2020 berlangsung meriah dengan antusias penonton yang luar biasa.

Rangkaian perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 telah selesai digelar pada Senin (28/10). Masih sama seperti tahun lalu, tahun ini JFW juga dilaksanakan di Senayan City Jakarta pada tanggal 22-28 Oktober 2019 setelah sebelumnya sempat diundur karena bertepatan dengan hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 20 Oktober 2019.

Lebih dari 75 fashion show menampilkan karya lebih dari 270 label dan desainer, baik nasional maupun internasional dalam JFW 2020. JFW 2020 menampilkan lebih dari 2.800 koleksi terbaru dari desainer nasional maupun internasional.

Devona, JFW 2020 Icons dalam Fashionlink
Devona, JFW 2020 Icons dalam Fashionlink

Misi JFW tahun ini adalah untuk #MerayakanIndonesia dengan segala keunikan dan esensinya. Merayakan potensi kreativitas Indonesia, merayakan keberagaman talenta Indonesia, merayakan berbagai variasi interpretasi fusi antara warisan budaya Indonesia dengan kultur dunia. JFW 2020 ingin merayakan kembali identitas Indonesia sebagai sebuah kebanggaan dan bukan sebagai sumber polemik atau permusuhan.

Fashion show di Fashion Tent
Fashion show di Fashion Tent

Baca juga: Kolaborasi Disney dan Desainer Lokal Hadirkan Fashion Show Bertema Maleficent

JFW 2020 memiliki 3 lokasi berbeda di dalam Senayan City. Ketiga lokasi ini memiliki namanya masing-masing, yaitu Fashion Tent, Fashion Atrium, dan Fashionlink. Umumnya, ketiga lokasi ini menampilkan fashion show karya para desainer terbaik, namun Fashionlink lebih didominasi oleh booth yang menjual berbagai pakaian dengan desain yang menarik. Tidak hanya pakaian, tersedia juga beberapa booth yang menjual minuman. Berbeda dengan Fashion Tent dan Fashion Atrium yang digunakan sepanjang gelaran JFW 2020, Fashionlink hanya dibuka pada tanggal 22-26 Oktober 2019.

Booth di Fashionlink
Booth di Fashionlink

Beberapa fashion show memorable selama JFW 2020 di antaranya adalah Kolaborasi Disney Indonesia dengan tema Maleficent: ‘Mistress of Evil’, Make Over MUA Hunt, JFW 2020 Icons, hingga Dewi Fashion Knights.

Dewi Fashion Knights (DFK) kembali menjadi penutup rangkaian perhelatan JFW pada tahun ini. Kali ini, DFK membawakan tema ‘Borderless’ untuk menggambarkan bagaimana dunia melebur menjadi satu, begitu pula dengan gender yang sudah tidak bisa lagi dikotak-kotakkan. DFK 2019 menggandeng 4 orang kesatria mode terpilih, mereka adalah Auguste Soesastro, Mel Ahyar, Jeffry Tan, dan Adrian Gan. Nama-nama tersebut sudah lama menghiasi panggung mode tanah air lewat karya nan apik.

Dewi Fashion Knights 2019
Dewi Fashion Knights 2019

Acara JFW 2020 yang dilaksanakan selama seminggu penuh ini berlangsung dengan sangat meriah dengan antusias penontonnya yang luar biasa. Bahkan penonton di hari terakhir jauh bertambah ramai dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Selanjutnya: Hari terakhir Jakarta Fashion Week 2020 dipenuhi oleh penonton, Dewi Fashion Knights kembali menjadi penutup JFW pada Senin (28/10).

Loading Facebook Comment ...