Deretan Miliuner Berhijab Indonesia yang Muda dan Inspiratif

Deretan Miliuner Berhijab Indonesia yang Muda dan Inspiratif
Dok. Instagram @medinazein

Selamat hari hijab sedunia! Ini dia deretan hijabers Indonesia yang penghasilannya sudah miliaran rupiah, muda dan inspiratif.

Tepat tanggal 1 Februari diperingati sebagai World Hijab Day sejak 2013. Di Indonesia sendiri, perempuan bebas mengenakan hijab di mana pun mereka berada. Sejumlah hijabers bahkan bisa menggapai kesuksesan tanpa kesulitan dengan hijab mereka. Seperti para perempuan berhijab yang namanya ada di bawah ini:

MEDINA ZEIN

img

Dok. Instagram @medinazein

Medina Zein salah satu hijabers muda dan inspiratif di Indonesia. Ia merupakan pengusaha muda yang sudah menjadi miliuner sejak berusia 24 tahun. Penghasilannya kini lebih dari Rp5 miliar per bulan. Hebat!

Penghasilan terbesarnya berasal dari produk kecantikan miliknya, MD Glowing Skin dan MD Cosmetics. Istri dari adik kandung Ayu Azhari, Lukman Hakim, itu telah mempunyai lima klinik kecantikan. Tak hanya itu, Medina Zein juga menjalani usaha tour and travel bersama suaminya. Belum lagi bisnis fashion bersama brand busana muslim Zoya yang membuat perusahaan Medina Zein semakin raksasa. 

Medina Zein sering diundang menjadi pembicara sebagai entrepreneur muda dan sukses. Keberhasilannya tersebut hasil jerih payahnya dari nol ketika masih kuliah sampai saat ini. Tak heran bila ia suka tampil mewah mengguankan item fashion dari desainer kenamaan dunia yang tentu harganya fantastis. 

RACHEL VENNYA

img

Dok. Instagram @rachelvennya

Satu lagi miliuner berhijab di Indonesia, Rachel Vennya. Sebelum memutuskan berhijab di akhir 2018 lalu, Rachel Vennya memang sudah populer sebagai selebriti Instagram (selebgram). Rachel Vennya sukses berkat bisnis ‘ramuan’ pelangsing. Ia pun merambah bisnis restoran bersama suaminya, Niko Al-Hakim. Belum ditambah usaha fashion yang sedang dijalaninya saat ini. 

Pernikahan mewah, rumah besar, serta beberapa kali menggelar pesta perayaan megah membuat Rachel Vennya menjadi sorotan. Itu semua berkat kerja kerasnya bersama suami.

RIA RICIS

img

Dok. Instagram @riaricis

Ketika berbicara soal miliuner berhijab Indonesia, nama Ria Ricis atau Ria Yunita tak bisa lepas dari itu. Penghasilannya dari video YouTube dan Instagram membuat perempuan ceria ini sukses di usianya yang masih sangat muda, 23 tahun, sudah mencapai miliaran. Karyanya membuat konten video yang menghibur disukai banyak orang Indonesia. Kini ia sukses, bisa membeli mobil dan rumah sendiri dengan hasil jerihnya.

ATINA MAULIA

img

Dok. Instagram @ceritavanilla

Masih asing dengan nama itu? Atina Maulia bisa disebut sebagai hijabers Indonesia yang sukses dengan usaha hijabnya. Produk dari label miliknya yang bernama ‘Vanilla Hijab’ itu banyak digandrungi perempuan muda Tanah Air. Dari ribuan koleksinya yang diproduksi setiap bulan, semua selalu habis. Atina bekerjasama dengan kakaknya, Intan Kusuma Fauzia. Mereka memulai usaha dari nol hingga kini omzetnya sudah miliaran rupiah.