4 Rekomendasi Mie Ayam Kekinian di Jakarta, Sudah Coba?

4 Rekomendasi Mie Ayam Kekinian di Jakarta, Sudah Coba?
Rekomendasi Mie Ayam Kekinian di Jakarta

Sudah tau ingin menyantap apa hari ini? Semangkuk mie ayam bisa jadi jawabannya. Berikut rekomendasi mie ayam kekinian yang ada di Jakarta!

Tentunya, kamu sudah akrab dengan santapan satu ini ya? Tak hanya populer sebagai hidangan kaki lima, beberapa restoran mie ayam pun kini berlomba mengalihkan kuliner rakyat ini menjadi lebih terkesan kekinian dengan konsep bintang lima. Lalu, di mana saja sih lidahmu bisa menjelajahi mie ayam kekinian di Jakarta? Just check it below!

1. Demie Bakmie

Nuansa putih dan biru akan terasa sejak dari awal kamu memasuki kedai mie ayam ini. Mengusung konsep "open kitchen", rasanya kamu seperti sedang menyinggahi tempat makan mie dari Negeri Sakura karena tempat duduk yang disediakan persis seperti bar yang menghadap langsung ke dapur. Demie Bakmie memiliki beberapa varian mie, mulai dari bakmi alus, bakmi keriting, dan juga bakmi karet. Kamu bisa memadukannya komplit dengan topping jamur, ayam rebus, bakso rebus, dan swikiaw. Tak hanya itu, untuk memenuhi selera pelanggan, ada juga pangsit rebus, pangsit goreng, dan bakso goreng. Satu yang menjadi final kenikmatan Demie Bakmie, yakni terletak pada minyak bawang atau garlic oil yang ketika disiram ke bakmi akan menjadi lebih lezat dan aromatik. Perfect!

Lokasi: Ruko Pelaspas, Jl Dharmawangsa Raya No 4, RT 4/RW 2, Jakarta Selatan.

2. Bakmi Kenangan

View this post on Instagram

Bakmi Kenangan Spesial @bakmikenangan - - Met dinner guyz, malem ini aku dinner di @bakmikenangan dan aku cobain menu dia yang Bakmi Kenangan Spesial, kombinasi dari bakso, ayam kecap, pangsit goreng, dan jangan lupa dipakein cabenya dia yang pedeuss banget, very recomend nah buat kalian yang binggung malem ini mau dinner dimana, langsung aja cus ke @bakmikenangan nah kalo kalian lagi mager keluar rumah or kantor bisa juga loh si @bakmikenangan di GoFoodin, mett dinner guys😋 - - 🏡 @kopikenangan.id Menara Standard Chartered 🚩Jl. Prof Satrio No. 164, Karet Jakarta Pusat IDR: 25.000 😋8.5/10 #eatandstories #bakmikenangan #noodle #bakmi #chicken #ayam #hot #chilli #spicy #meatball #kuliner #nusantara #indonesia #culinary

A post shared by 𝑺𝒂𝒎𝒖𝒆𝒍 𝑲𝒆𝒗𝒊𝒏 | JKT FOODIES (@eatandstories) on

Pernah dengar Kopi Kenangan? Yup, masih dari grup yang sama, yaitu Kenangan Group, kali ini mereka juga menyodorkan pilihan mie ayam kekinian bernama Bakmi Kenangan. Jika kamu ingin datang ke sini, jangan lupa untuk mencoba salah satu menu favoritnya, Bakmi Baper atau singkatan dari Bakmi Bakso Pedas Rica. Tekstur mienya yang kenyal, disajikan bersamaan dengan bakso dan potongan ayam berbumbu rica, plus tambahan kuah kaldu. Pas banget deh untuk kamu para pecinta pedas!

Lokasi: Jl Prof. DR. Satrio No 164, RT 3/RW 4, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca: 4 Rekomendasi Restoran Burger Paling Enak di Jakarta

3. Mee Pandjang Umur

Terinspirasi dengan kepercayaan budaya Peranakan yang menganggap bahwa menyantap mie tanpa memutuskan helainya akan membawa umur panjang, Mee Pandjang Umur seolah ingin menghargai dan merepresentasi sejarah tersebut lewat nama, ambience kedai, hingga resepnya. Hal ini terlihat dari satu-satunya menu di sini, yaitu Mie Karet Ayam yang adonannya dicampur dengan telur bebek agar tekstur mie yang dihasilkan bisa kenyal dan tak mudah putus. Berkat itu pula, bumbu utama yang berbahan dasar kaldu ayam dan wijen dapat menyerap dengan kesempurnaan yang tiada henti.

Lokasi: Jl Kemang Raya No 8B, RT 9/RW 1, Jakarta Selatan.

4. Bakmi Mpek Tjoen

Mungkin, menyantap mie ayam di restoran dengan interior yang amat modern dengan dihiasi furnitur serba kayu bukanlah satu dari bayanganmu. Namun, tak perlu repot membayangkan karena Bakmi Mpek Tjoen mampu dengan nyata menghadirkannya. Bakmi Mpek Tjoen memiliki tiga tipe untuk mienya, yakni kecil, sedang, dan lebar. Tingkat ketebalan inilah yang juga akan memengaruhi rasa. Idealnya, bumbu Bakmi Ayam Jamur cocok dipasangkan dengan tipe mie yang sedang atau lebar, sedangkan bumbu Bakmi Ayam Biasa cocok berpasangan dengan tipe mie yang kecil. They bring this Indonesian dishes to the next level!

Lokasi: Jl KH. Ahmad Dahlan No 31, RT 14/RW 1, Gandaria Utara, Jakarta Selatan.

Dari keempat rekomendasi mie ayam kekinian di atas, mana nih yang pertama akan kamu santap?

Selanjutnya: Wajib Coba! 4 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jakarta

Loading Facebook Comment ...