5 Negara Berbudget Murah Buat Honeymoon Termasuk Indonesia

5 Negara Berbudget Murah Buat Honeymoon Termasuk Indonesia
SHUTTERSTOCK
5 Negara Berbudget Murah Buat Honeymoon Termasuk Indonesia

Apakah kamu sedang merencanakan honeymoon? Rekomendasi lima negara favorit untuk bulan madu dengan budget murah yang bisa menjadi pilihanmu

Selamat atas pernikahanmu! Sekarang saatnya untuk merencanakan bulan madu. Bagi pasangan yang akan menikah atau baru saja melangsungkan pernikahan, bulan madu adalah hal yang ditunggu-tunggu. Karena kamu dan pasangan akan menghabiskan waktu berdua di tempat impian kalian berdua. Terkadang bulan madu harus tertunda, sebab tempat impian yang ingin dituju sangat malah sehingga anggaran yang dibutuhkan masih kurang. Duh! Jangan bersedih, sebenarnya ada beberapa negara ‘hemat anggaran’ yang bisa kamu dan pasangan kunjungi, tanpa harus menunda bulan madu. 

MAROCCO

img

Beberapa waktu belakangan ini, Marocco menjadi negara traveling favorit banyak orang. Eksotisme Arab, rempah-rempah yang harum, dan harga yang murah membuatnya layak dijadikan tujuan berbulan madu. Kamu bisa mengunjungi Marrakesh, Fez, dan Essaouira yang menawarkan beragam tempat yang berkarakter dan kafe-kafe murah. Kamu juga bisa berbelanja berbagai cinderamata khas Marocco di Souks. Jangan khawatir untuk penginapan, karena harga yang ditawarkan masih sangat masuk akal--meski tetap saja ada yang mahal. 

VIETNAM

img

Tidak terlalu jauh dari Indonesia, kamu bisa menjadikan Vietnam negara tujuan bulan madumu. Dengan anggaran yang tidak mahal bahkan kamu bisa menghabiskan US $10 sehari. Perlu diketahui bahwa Vietnam adalah surganya street food. Saat kamu berkunjung ke sana, pastikan untuk mencicipi hidangan khas kota: pho sapi, bun cha (daging babi panggang dengan mie beras) dan cicipi bánh mì (baguette). Perjalanan hemat anggaran ke Vietnam ini tidak akan merusak kantongmu. Selain itu, kamu juga wajib mengunjungi Halong Bay, menghabiskan waktu berkeliling di Hoi An, dan bersantai di Phu Quoc Island. 

INDONESIA

img

Jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk berbulan madu, lndonesia bisa memberikan pengalaman bulan madu yang tidak kalahnya dengan negara lainnya. Banyak tempat--dari Sabang sampai Marauke-- yang bisa kamu pilih untuk bulan madumu. Bagaimana dengan uang yang harus dikeluarkan? Tenang, tidak perlu membutuhkan uang yang banyak untuk pergi selama seminggu. Sangat mudah untuk menjadi seorang jutawan di Indonesia bahkan orang yang mencari anggaran pun bisa mendapatkan banyak kesenangan. Kamu juga bisa memilih banyak destinasi favorit. Jika kamu ingin suasana yang sejuk, Malang, Bandung, atau Danau Toba bisa menjadi pilihan. Tapi jika kamu ingin menikmati pantai, Bali, Lombok, bahkan Raja Ampat adalah pilihan tepat untukmu. 

AFRIKA SELATAN

img

Bosan dengan pantai atau gunung? Mungkin, Afrika Selatan bisa menjadi list tujuan bulan madumu. Kamu bisa mendapat pengalaman yang tidak akan terlupakan bersama pasanganmu dengan bersafari ria di Afrika Selatan. Biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu mahal. Kamu bisa mengunjungi Taman Nasional Kruger dan tinggal di camp-camp istirahat di sana. Kamu dan pasangan bisa berkeliling dengan Kereta Shosholoza Meyl Sleeper yang akan memberikan pemandangan yang indah selama perjalanan antara Johannesburg dan Cape Town. 

KAMBOJA

img

Percayalah, Kamboja adalah negara dengan pemandangan indah dan harga yang bersahabat. Kamu bisa menghabiskan waktu dengan pasangan dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Kamboja seperti Angkor War. Tenang untuk masalah akomodasi, makan, dan kafe, disana benar-benar berbiaya rendah yang tetap bisa menyenangkan kamu dan pasangan.

Selanjutnya: Akhir pekan sudah di depan mata, saatnya untuk melakukan hal-hal seru yang bisa membuatmu tetap produktif. Berikut tipsnya