8 Cemilan Sehat untuk Dinikmati Dalam Perjalanan Mudik

8 Cemilan Sehat untuk Dinikmati Dalam Perjalanan Mudik
ISTOCK

Butuh banyak pilihan karena pasti macet. 

Selain mental yang kuat, dibutuhkan cemilan yang banyak saat mudik. Apapun pilihanmu, kalau bisa, jangan terlalu mengikuti emosi dan tetap pertahankan gaya hidup sehat! Dari WOOP sih, delapan cemilan sangat direkomendasikan. 

1. Buah Segar

Pilihannya banyak, tapi yang paling umum mungkin adalah apel dan pisang, karena mengandung banyak serat dan mengenyangkan. Namun, tidak ada larangan lho, untuk membawa buah lain, misalnya durian! Ohya, berbicara tentang buah, cemilan dalam bentuk buah-buahan kering kemasan sebenarnya tidak disarankan karena biasanya mengandung banyak gula, bahkan lebih banyak dari satu kantung mini M&M. Jika ini adalah hitung-hitungannya, lebih baik makan M&M sekalian! Apabila bepergian dengan si kecil dan anggota keluarga lain, pastikan bawa buah kesukaan mereka. 

2. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Misalnya, pistacio, makanan pemberi energi dan mengandung sedikit kalori. Selain itu, pumpkin seeds dan... kuaci! Yep, it's nutritional superstars. Jika kamu tidak sabar untuk membuka kulitnya setiap kali makan (atau karena menyetir, jadi sulit), cari yang sudah bersih dan tinggal dimasukkan ke dalam mulut. 

3. Coklat Hitam

Si kecil mungkin menolak makan ini saat di dalam mobil atau pesawat, tapi untuk ibu ini adalah cemilan sehat yang tepat. Semakin tinggi kadar cacaonya semakin bagus (kalau bisa di atas 70%). 

4. Homemade Sandwich

Berhubung ini adalah hasil kreasi sendiri, kamu bebas memasukkan apapun ke dalam ruang di antara dua roti tersebut. Sayuran? Bermacam-macam. Irisan telur? Pastinya. Olesan mayonaise? Iyalah! Irisan ayam? Tuna? Salmon? Pokoknya apa saja yang membuat air liur keluar dan tidak sabar memakannya di perjalanan mudik nanti. 

5. Baby Food