Ini 5 Cafe Vintage di Jakarta, Punya Ambience yang Jadul Nan Nyaman!

Attention Tempo Doelo Seeker! Ini 5 Cafe Vintage di Jakarta
Romansa (matalelaki.com)

Pengen nikmatin me-time dengan suasana tahun 90an? Berikut rekomendasi cafe vintage di Jakarta!

Beberapa orang pergi ke suatu cafe untuk mendapatkan secangkir kopi yang nikmat, namun sebagian orang lainnya justru datang untuk menikmati suasana yang dimiliki oleh cafe tersebut. Ada pula yang berkunjung ke sebuah café untuk bertemu kerabat, dan ada pula yang berkunjung untuk menghabiskan waktu seorang diri atau bekerja di luar.

Dalam situasi menghabiskan waktu menyendiri atau bahkan bekerja di luar, suasana yang dimiliki oleh sebuah cafe tentu merupakan hal yang diutamakan. Dengan adanya suasanya yang santai dan menyenangkan, tentu akan membuat pekerjaan atau bahkan waktu me-time kamu berkualitas.

Ada banyak cafe di Jakarta yang memiliki ambience yang mendukung untuk melakukan dua hal tersebut. Namun, kali ini, Woop akan memberitahu kepada para Woop Ladies sejumlah cafe di Jakarta yang punya tema vintage. Penasaran ingin tahu apa saja?

Untuk itu, berikut adalah 5 rekomendasi café vintage di Jakarta yang bakal bawa kamu balik ke masa dunia masa lalu.

Rekomendasi Café Vintage di Jakarta

1. Tjikini

Cafe satu ini nampaknya bukan cafw yang jarang diketahui oleh orang-orang yang suka dengan hal yang berbau vintage. Tjikini merupakan sebuah cafe yang terletak di Jakarta bagian Pusat yang berdiri di sebuah bangunan yang tua dengan dekorasi yang nggak kalah mendukung suasana vintage-nya.

Di sana tersedia ruangan untuk kamu yang merokok juga lho! Meski ruangan smoking nya di dalam, namun nampaknya udaranya nggak bikin pengap dan nyaman.

  • Lokasi: Jl. Cikini Raya No.17, RT.16/RW.1, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330

2. Romansa

View this post on Instagram

A post shared by ROMANSA (@romansa.jkt)

Kalau Tjikini punya suasana dari segi furniturnya yang vintage banget, kalau di Romansa kamu bakal dijamu dengan lagu-lagu Indonesia tahun 90an. Menikmati secangkir kopi, mengerjakan tugas atau kerjaan sambil ditemani oleh lagu-lagu jadul bakal bikin waktu kamu di sana berkualitas banget.

Nggak hanya itu, pemandangan yang diberikan oleh café ini pun cukup mendukung aspek vintage-nya. Cafe di Jakarta ini terletak di sebuah kawasan yang tempo doelo banget deh.

  • Lokasi: Jl. H. Agus Salim No.18, RT.2/RW.1, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10340

3. Sabang 16

Terletak tak jauh dari Romansa, Sabang 16 pun menjadi salah satu tempat yang mengusung tema vintage. Vintage di sini dilengkapi dengan berbagai portrait presiden Republik Indonesia.

Oh ya, menu yang ditawarkan di café yang terletak di Jakarta Pusat ini pun Indonesia banget. Mulai dari cemilan seperti roti srikaya yang legendaris, hingga berbagai makanan berat khas Indonesia lainnya.

  • Lokasi; Jl. H. Agus Salim No.16, RT.2/RW.1, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10340

Baca juga: Review Sabang 16 - Tempat Roti Srikaya Legendaris

4. Cafe Batavia

Nah, kalau cafe yang satu ini patut banget dinobatkan sebagai cafe ter-vintage yang ada di Jakarta. Cafe Batavia merupakan sebuah cafe yang menjadi salah satu bangunan peninggalan Belanda.

Di sini, kamu bisa mengadakan me-time dengan melihat sekitar cafe yang memiliki sejarah yang cukup tajam.

  • Lokasi: Jl. Pintu Besar Utara No.14, RT.7/RW.7, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11230

5. YAN Kedai Kopi

Kawasan Sabang memang merupakan salah satu area di Jakarta Pusat yang memiliki banyak sekali toko-toko yang memiliki kesan vintage, cafe vintage lainnya adalah YAN Kedai Kopi. 

Cafe ini memiliki suasana yang cukup jadul. Tak hanya suasana dari tempat, dekorasi, serta furniturnya, cafe ini juga menampilkan live music dengan lagu-lagu jadul 90an yang dijamin bikin nyaman buat kamu pecinta old school. 

  • Lokasi: Jl. H. Agus Salim No.57, RT.3/RW.1, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10340

Selanjutnya:

7 Cafe di Bandung Yang Instagrammable dan Anti Mainstream

5 Rekomendasi Tempat Santap Sandwich Enak di Jakarta

Wajib Coba! 4 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jakarta