Review Sabang 16 - Tempat Roti Srikaya Legendaris

Review Sabang 16 - Tempat Roti Srikaya Legendaris
Review Sabang 16 - Cafe Roti Srikaya Legendaris (PergiKuliner.com)

Ingin cicipi roti srikaya yang populer ditemani dengan kopi sidikalang yang enak? Nih, baca ulasan Sabang 16!

Rating
  • Ambience
  • Menu
  • Location
  • Pelayanan
  • overall

Sebuah cafe nampaknya merupakan sebuah tempat yang tidak jarang ditemukan di seluruh daerah di Jakarta. Banyak cafe yang memiliki ke-khas-annya masing-masing, ada yang memiliki gaya kontemporer, modern, vintage, dan banyak lainnya.

Tak hanya bergaya vintage, cafe ini cukup terkenal dengan menu roti srikayanya yang legendaris dan lezat tiada tandingannya. Terkait hal tersebut, berikut Woop akan review mengenai Sabang 16 yang merupakan cafe vintage. Yuk, simak ulasannya!

Review Sabang 16 - Tempat Roti Srikaya Legendaris

1. Ambience

View this post on Instagram

A post shared by Sabang 16 - Kopi & Srikaya (@sabang_16) on

Suasana yang diberikan oleh cafe ini terbilang cukup nyaman. Terdapat dua buah ruangan, yakni smoking area dan non-smoking area. Tempat ini cukup kecil dan cukup ramai di malam harinya, khususnya di hari kerja. Meskipun tempat ini kecil, namun kamu tidak akan merasakan kebisingan yang mengganggu. Tempat ini cocok untuk kamu yang suka menyendiri sambil mengerjakan kerjaan. Namun, koneksi wifi yang ada di tempat ini cukup lambat, dan hanya cukup untuk sebatas browsing.

Ambience

2. Menu

View this post on Instagram

A post shared by U T I E (@puterihasanahkarunia) on

Menu yang ditawarkan cukup bervariatif, salah satu menu favoritnya adalah kopi sidikalang dan roti srikaya. Selain itu, kamu juga dapat menemukan makanan kecil lainnya yang lezat. Harga yang ditawarkan juga cukup murah, menunya dibandrol dengan harga Rp 15.000 hingga Rp 32.000 saja.

Menu

3. Tema

Tema yang diusung oleh cafe adalah vintage. Kamu akan menemukan banyak dekorasi berbau kebangsaan Indonesia di cafe ini. Furnitur yang dimiliki oleh cafe ini juga terbilang kuno, namun tetap nyaman untuk berlama-lama di sini.

Baca juga : Review Goedkoop - Tempat Ngopi Bergaya Belanda

4. Location

Lokasi tempat cukup strategis, yakni berada di pinggir Jalan Sabang. Lebih tepatnya, Sabang 16 ini berlokasi di Jl. H. Agus Salim No.16, RW.1, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Location

5. Operational Hours

Cafe ini buka setiap hari, jam operasionalnya pun sama di tiap harinya. Cafe ini buka sejak pukul 7 pagi hingga 11 malam.

6. Pelayanan

Meskipun tempat ini cukup sempit dan selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung, namun para pelayan dengan sigap melayani kamu. Di cafe ini, kamu dapat mengambil menu sendiri di kasir atau memintanya melalui para pelayan. Kamu dapat membayarnya jika kamu hendak meninggalkan tempat ini.

Pelayanan

7. Kesimpulan

View this post on Instagram

A post shared by @matea_tanliya on

Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin bekerja sendiri atau bersama teman. Jika kamu pecinta kopi dengan teknik manual brew, maka kamu wajib coba kopi sidikalang mereka. Tak hanya itu, Sabang 16 ini kabarnya merupakan salah satu cafe yang menyediakan roti srikaya terenak di Jakarta.

Nah, itu dia ulasan mengenai Sabang 16 yang cocok untuk kamu yang ingin bekerja di luar tanpa mengelurkan kocek yang besar. Tertarik untuk datang ke sini, Woop Ladies?

Selanjutnya :