Aturan Menggunakan Media Sosial Saat Kondangan

Aturan Menggunakan Media Sosial Saat Kondangan
iStock
Aturan Menggunakan Media Sosial Saat Kondangan

Jangan asal upload foto ke media sosial ya saat kondangan. Ini aturan yang perlu kamu pahami. 

Jeprat, jepret—banyak tamu yang seolah menjadi fotografer andal saat menghadiri pesta pernikahan. Tak peduli bagaimana situasinya yang penting bisa cepat unggah ke media sosial. Eh, tunggu dulu, kamu harus paham menggunakan media sosial ketika di pernikahan teman ya. Ada aturan bagaimana cara bijak update media sosial saat kondangan.

1. Tidak Update Status Negatif

img

Milenial sekarang tak pernah jatuh dari media sosial. Maka tak perlu mengkritik pesta pernikahan teman hanya untuk kepuasan belaka. Mungkin kamu merasa bahwa catering tidak enak atau ada kejadian memalukan saat upacara pernikahan. Jangan memotret peristiwa memalukan atau mengomentari pernikahan teman di jejaring sosial karena bisa memperburuk hubunganmu dengan temanmu. Coba berpikir positif dengan menghargai hari kebahagiaannya.

2. Tidak Berisik karena Asik Main Media Sosial

img

Suka mengecek Insta Story atau Facebook Story? Coba jangan lakukan ini dulu saat datang ke pesta pernikahan teman. Suara yang keluar dari media sosial bisa mengganggu jalannya upacara pernikahan terutama ketika suasana sedang hening atau haru. Akan lebih baik ketika kamu matikan smartphone atau buat profile silent.

3. Bertanya Sebelum Memotret 

img

Bertanyalah terlebih dahulu sebelum kamu memotret kedua mempelai, terutama ketika akad atau pemberkatan. Siapa tahu di antara mereka belum merasa siap difoto. Mereka pasti ingin tampil baik dalam foto pernikahan yang diabadikan oleh kamu. Apalagi jika kamu berniat menyebarkan foto ke media sosial.

4. Jangan Asik Sendiri

img

Berselancar di media sosial bisa membuat seseorang menjadi asik dengan dunianya. Kamu jangan begitu ya! Seharusnya, kondangan bisa menjadi momen yang tepat untuk berkumpul setelah sekian lama belum bertemu temanmu. Untuk itu, jangan selalu update jejaring sosial ketika menghadiri pernikahan. Simpanlah smartphone di dalam tas kecuali pada saat momen besar yang bisa kamu abadikan sebagai kenang-kenangan.

Selanjutnya: bingung mencari nama anak pertamamu? Jawab pertanyaan ini dulu ya sebelum memberi nama anak.